Presiden Ingatkan Penegak Hukum Jangan Bikin Gaduh

Kamis, 04 Februari 2016 - 13:00 WIB
Presiden Ingatkan Penegak Hukum Jangan Bikin Gaduh
Presiden Ingatkan Penegak Hukum Jangan Bikin Gaduh
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Jaksa Agung HM Prasetyo dan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak menjelaskan secara gamblang tentang pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Dia mengungkapkan Presiden kembali menegaskan agar para penegak hukum membuat suasa tenang untuk mewujudkan pembangunan yang stabil.

"Intinya begini ya, Presiden berulang kali menyampaikan pada para penegak hukum bahwa kita ini sekarang memerlukan konsentrasi, ketenangan di antara para penegak hukum, jangan ada egosektoral," tutur Pramono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Menurut dia, para penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan menangani kasus secara baik tanpa menimbulkan kegaduhan.

Dia mengatakan, terkait kasus yang menyangkut pejabat publik, Istana mengharapkan sinergi dan koordinasi antarpenegak hukum.

"Kalau kemudian ada hal yang menyangkut orang per orang, kasus per kasus, tentunya pembicaraan itu dilakukan. Bagaimana hasilnya, saya tidak akan menyampaikan," ungkapnya.

Prasetyo dan Badrodin dipanggil Presiden untuk menjelaskan perkembangan kasus yang menjerat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sebagai tersangka. (Baca juga: Bahas Novel Baswedan, Jaksa Agung Menghadap Jokowi)

Namun, Pramono tidak bersedia menjelaskan hasil pembicaraan Prasetyo dan Badrodin dengan Presiden. "Saya tidak akan menyampaikan. Biar mereka yang menyampaikan, walaupun saya tahu," katanya.


PILIHAN:

Penyidik Bareskrim Periksa Asisten Pribadi Masinton
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)