Jaksa Agung Dinilai Cari-cari Kesalahan Hary Tanoesoedibjo

Rabu, 03 Februari 2016 - 21:38 WIB
Jaksa Agung Dinilai Cari-cari Kesalahan Hary Tanoesoedibjo
Jaksa Agung Dinilai Cari-cari Kesalahan Hary Tanoesoedibjo
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo dinilai hanya mencari kesalahan‎ Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo‎ (HT). Mulai dari mencari kesalahan pada perkara dugaan korupsi restitusi pajak PT Mobile 8 Telecom Tbk 2007-2009, hingga memperkarakan SMS dari HT.

Diketahui,‎ saat rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi III DPR, Rabu 20 Januari 2016, M Prasetyo mengumbar SMS yang diterima anak buahnya, Yulianto, Kepala Subdirektorat Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Padahal saat itu dewan menanyakan seputar perusahaan tambang emas di Papua, PT Freeport Indonesia.‎ Saat itu Prasetyo menuding bahwa SMS dari Hary Tanoesoedibjo itu bernada ancaman.‎ Kemudian Yulianto melaporkannya ke Bareskrim Polri atas SMS tersebut.

(Baca: Pesan Singkat Hary Tanoesoedibjo Bukan Ancaman)

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa ‎menilai Jaksa Agung M Prasetyo aneh.

"Inilah Jaksa Agung tidak paham mekanisme di DPR ini, mekanisme yang ada hari ini, jadi kalau dia aneh-aneh, enggak apa lah," ‎kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016) malam.

Desmond mengatakan, Jaksa Agung M‎ Prasetyo sedang mencari-cari kesalahan HT, dengan melaporkan isi SMS yang belum terbukti bernada ancaman.

"Makanya dia (Jaksa Agung M Prasetyo) cari-cari, dicari-cari buktinya," ungkapnya.

(Baca: Jaksa Agung Diingatkan Jangan Terjebak Labirin Kekuasaan)

Maka itu lanjut dia, Komisi III membentuk panitia kerja (Panja) penegakan hukum sekaligus mencari bukti dugaan unsur politis Jaksa Agung M Prasetyo dalam pengusutan kasus yang berkaitan dengan Hary Tanoesoedibjo.

"Makanya perlu Panja, makanya ini yang kita sidik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)