Seru, TikTok Bakal Punya Fitur Pembuat Avatar dengan Kecerdasan Buatan

Rabu, 26 April 2023 - 14:00 WIB
loading...
Seru, TikTok Bakal Punya Fitur Pembuat Avatar dengan Kecerdasan Buatan
TikTok nantinya akan memiliki fitur pembuat avatar dengan kecerdasan buatan yang tidak memerlukan lagi aplikasi tambahan. Foto/The Verge.
A A A
JAKARTA - Ada kabar gembira bagi Anda pengguna aktif TikTok . Dalam waktu yang tak lama lagi TikTok akan memiliki fitur baru berupa avatar yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan.

Avatar itu nantinya bisa Anda buat dengan sangat mudah di TikTok. Anda tinggal mengunggah 10 koleksi foto pribadi Anda ke fitur tersebut. Nantinya teknologi kecerdasan buatan akan membuat beberapa avatar yang sangat menarik.

"TikTok akan mengizinkan Anda menyimpan avatar itu. Satu, beberapa, atau seluruh avatar yang dibuat oleh kecerdasan buatan," tulis Matt Navara, Konsultan Sosial Media yang dikutip The Verge.

Kelebihan fitur avatar tersebut ada pada tempatnya. Jadi pengguna TikTok tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan hanya untuk mendapatkan foto avatar.



Seru, TikTok Bakal Punya Fitur Pembuat Avatar dengan Kecerdasan Buatan


"Anda nantinya bisa menggunakan foto avatar itu sebagai foto profil atau juga memasukkan ke dalam story TikTok," tulis The Verge.

TikTok diketahui memang cukup aktif dalam memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Sebelum menyediakan fitur pembuatan avatar, mereka juga pernah memberikan fasilitas filter AI Greenscreen.



Filter ini merupakan penerapan artificial intelligence berupa sistem text-to-image generator di aplikasi TikTok. Pengguna dapat menyuruh aplikasi TikTok untuk membuat green screen tertentu hanya dengan mengetikkan sebuah kata.

Fitur itu cukup mendasar tetapi berfungsi cukup baik dalam menyajikan filter yang akurat untuk menambahkan sebuah elemen yang unik ke video TikTok pengguna.

Berkat AI Greenscreen, pengguna dapat menciptakan kreasi seni yang unik, misalnya dari nama pengguna. Ketikkan nama Anda dan sistem text-to-image generator. Hal itu akan membuat green screen terpersonalisasi yang kemudian dapat Anda jadikan backdrop video.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)