7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Selasa, 25 April 2023 - 20:20 WIB
loading...
7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya
Ada sejumlah anime yang punya vibe dan semangat yang sama dengan Oshi no Ko. Tapi, tidak semua anime ini berlatar dunia showbiz atau pun tentang kehidupan idol. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Oshi no Ko menjadi hit besar di slot Spring tahun ini. Anime yang mengangkat gemerlap dunia idol ini menarik perhatian banyak penggemar karena plotnya yang berbeda. Meski berlatar dunia showbiz, anime ini sebenarnya punya cerita tentang pembunuhan, balas dendam, dan misteri yang harus dipecahkan.

Anime ini berkisah tentang Ai Hoshino, seorang idol cantik berusia 16 tahun. Dia kemudian hamil dan melahirkan di sebuah rumah sakit di pedesaan. Dokter yang menanganinya tewas dibunuh dan bereinkarnasi sebagai salah satu anak kembarnya. Anak kembarnya yang satunya adalah reinkarnasi seorang penggemarnya yang sakit keras.

Ai kemudian tewas dibunuh. Anak-anaknya pun bertekad balas dendam dan mencari tahu siapa pembunuh ibu mereka. Di tengah jalan, hanya salah satu anak yang bersemangat dengan misi itu, sementara yang satunya memilih berfokus pada kariernya sebagai idol, seperti sang bunda. Oshi no Ko tayang di Netflix. Ada sejumlah anime yang punya semangat dan cerita yang mirip dengan Oshi no Ko. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut!



7. Erased

7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Foto: YouTube

Erased berkisah tentang mangaka Satoru Fujinuma yang bisa memutar kembali waktu selama menit sebelum insiden maut terjadi. Suatu hari, dia dikirim kembali ke 18 tahun lalu setelah ibunya tewas dibunuh. Dia harus menghentikan serangkaian penculikan dan pembunuhan, termasuk yang menewaskan ibunya.

Baik Erased dan Oshi no Ko sama-sama membuat protagonisnya mencari siapa pembunuh ibunya. Kedua anime itu juga mengombinasikan elemen serius dan humor yang membuat adegan menyentuh di antara karakter utama serial itu. Keduanya sama-sama punya cerita yang menarik, karakter yang rumit, dan banyak kedalaman untuk kepuasan personal. Erased bisa ditonton di Netflix.

6. Tokyo Revengers

7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Foto: SportsKeeda

Baik Oshi no Ko dan Tokyo Revengers punya persamaan dalam plotnya, meski latarnya berbeda. Protagonis di Oshi no Ko mendaki ranking industri hiburan demi balas dendam. Sementara, protagonis Tokyo Revengers berusaha mendaki ranking geng berandalan untuk mencegah tragedi di masa depan.

Selain struktur plot dasar ini, kedua anime itu juga punya kekuatan supranatural. Tokyo Revengers membuat karakternya bisa melakukan perjalanan waktu. Sementara, Oshi no Ko punya elemen reinkarnasi di dalamnya. Tokyo Revengers bisa ditonton di Disney+ Hotstar, Netflix, dan Bstation.

5. Kaguya-sama: Love is War

7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Foto: Polygon

Kaguya-sama: Love is War adalah salah satu anime seinen komedi romantis dan non-tarung terbaik di luar sana. Karakternya yang kocak, kegilaan, dan premis yang mempertemukan dua orang yang sama-sama jatuh cinta ke sebuah pertarungan untuk siapa yang duluan nembak membuat Aka Akasaka menjadi favorit banyak orang. Aka juga merupakan kreator Oshi no Ko.

Nada dan genre serial itu tidak lebih berbeda dengan Oshi no Ko. Gaya klasik, terutama dalam bagaimana karakternya bisa mengejutkan dengan kedalamannya, lebih terbukti. Easter egg di Oshi no Ko juga mengonfirmasi kalau serial ini punya semesta yang sama dengan Kaguya-sama. Jadi, kalian pastinya tidak akan mau melewatkannya. Kaguya-sama: Love is War bisa ditonton di Disney+ Hotstar, Netflix, iQIYI, dan Bstation.

4. Nana

7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Foto: Fandom

Nana berkisah tentang dua orang cewek yang punya nama sama. Mereka hidup bareng setelah tiba di Tokyo untuk mengejar cinta dan mimpi mereka. Nana Komatsu itu cerita, romantis lugu yang datang ke Tokyo untuk bisa bersama pacarnya, sementara Nana Osaki adalah vokalis punk yang berusaha mengejar karier di dunia musik setelah berpisa dengan band dan pacarnya.

Tujuan Nana Osaki mungkin terlihat lebih punya persamaan dengan Oshi no Ko. Tapi, kedalaman karakter, nada dewasa anime, tema cinta, persabahatan, dan pertumbuhan pribadi yang akan benar-benar beresonasi dengan penggemar Oshi no Ko. Nana bisa ditonton di Netflix.

3. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Foto: Anime Feminist

Suatu hari, Sakuta Azusagawa melihat seorang asing lontang lantung di perpustakaan. Yang mengejutkan dan terlepas dari usahanya untuk dikenali, sepertinya, tidak seorang pun yang bisa melihatnya. Ketika menemuinya, Sakuta tahu kalau dia adalah Mai Sakurajima, kakak kelasnya yang dulunya artis anak terkenal. Terlebih, dia pelan-pelan menjadi tak kasat mata bagi orang di sekitarnya karena sindrom langka di antara para remaja yang bermanifestasi dalam gejala supranatural.

Seperti Oshi no Ko, anime ini menyelami tema kesehatan mental dan tekanan di dunia showbiz. Anime ini mengombinasikannya dengan twist supranatural. Sementara fokus masing-masing anime itu berbeda, keduanya mengontraskan kehidupan nyata dan kehidupan pening selebritas. Keduanya memanusiakan mereka dengan cerita yang menarik secara emosional. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai bisa ditonton di Netflix.

2. Vivy: Fluorite Eye's Song

7 Serial Anime Mirip Oshi no Ko dan Tempat Menontonnya

Foto: Anime Corner
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)