Makin Malam Makin Ramai, Kota Tua Jadi Favorit Masyarakat Berlibur di Momen Lebaran

Senin, 24 April 2023 - 20:42 WIB
loading...
Makin Malam Makin Ramai, Kota Tua Jadi Favorit Masyarakat Berlibur di Momen Lebaran
Kawasan wisata Kota Tua, ramai dipadati pengunjung pada hari libur Lebaran 2023, masyarakat yang datang tak hanya asli Jakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kawasan wisata Kota Tua , ramai dipadati pengunjung pada hari libur Lebaran 2023 . Masyarakat yang datang tak hanya asli Jakarta, melainkan ada pula dari daerah Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Berdasarkan pantauan MNC Portal pada Senin (24/4/2023) malam WIB, ribuan pengunjung memenuhi halaman Museum Fatahillah. Mulai dari anak usia sekolah, remaja, hingga orang tua yang datang bersama sanak saudaranya, tampak senang berlibur bersama.



Beragam aktivitas ditawarkan oleh pengelola, mulai dari penyewaan sepeda ontel, bermain layangan, serta berfoto bersama manekin. Selain menjadi pengalaman tersendiri bagi para pengunjung, hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pelaku usaha karena menambah pundi-pundi keuntungan.

Selain itu, ada juga pengunjung yang hanya sekedar berjalan dan berkeliling di kawasan Kota Tua. Sambil menikmati sorenya Kota Tua, pengunjung turut dihibur dengan live music sehingga membuat suasana di kawasan Kota Tua menjadi lebih seru. Tak sedikit pengunjung yang ikut bernyanyi bersama dan mengabadikan momen.



Salah satu pengunjung bernama Sigit (40) asal Matraman, Jakarta Timur menuturkan, pilihannya berwisata ke Kota Tua lantaran murah dan dekat dengan rumah. Sehingga tak perlu merogoh kocek dalam hanya untuk mengisi waktu berlibur.

"Enaknya ke Kota Tua tuh murah. Terus deket sama rumah. Naik motor sebentar habis silaturahmi dengan saudara terus mampir sini," ujar saat ditemui MNC Portal Indonesia.

Kata dia, pilihan aktivitas di sini variatif sehingga anak bisa memilih aktivitas yang disuka. "Di sini kan banyak pilihannya. Murah-murah juga. Anak saya mau naik sepeda ontel, tapi nanti nunggu agak lengang dikit," ucap Sigit.

Di samping itu, dia menilai kawasan wisata Kota Tua kini sudah lebih baik dari sebelumnya. Ramah pejalan kaki, spot-spotnya tertata, hanya saja menurut dia lahan parkir sepeda motor resminya perlu diperbanyak. Sebab untuk pengendara motor seperti dia sulit mendapatkan tempat parkir saat peak season seperti saat ini.

"Sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya. Hanya saja tempat parkirnya perlu diperbanyak. Karena tadi saya ke sini susah banget dapat parkir," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)