Tentara Israel Perintahkan Anak Palestina Hancurkan Pistol Mainan Plastik Miliknya

Senin, 24 April 2023 - 08:50 WIB
loading...
Tentara Israel Perintahkan Anak Palestina Hancurkan Pistol Mainan Plastik Miliknya
Tentara Israel Perintahkan Anak Palestina Hancurkan Pistol Mainan Plastik Miliknya. FOTO/Reuters
A A A
KHARTUM - Pasukan Pertahanan Israel di Hebron memaksa seorang anak Palestina untuk menghancurkan pistol mainan plastik yang dia terima untuk merayakan Idulfitri dengan imbalan izin untuk melewati pos pemeriksaan di Jalan Shuhada, Minggu (23/4/2023).

Aktivis Palestina mengedarkan sebuah video di media sosial, yang memperlihatkan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, bersama ayah dan dua adik laki-lakinya, tengah diberitahu oleh pasukan pertahanan Israel (IDF) untuk menghancurkan mainan plastik itu jika mereka ingin melewati pos pemeriksaan.



“Inilah yang terjadi dengan anak-anak di Jalan Al-Shuhada. Tentara Israel menolak memberikan mainan itu sampai dia menghancurkannya sepenuhnya dan membuatnya tidak berguna,” kata ayah anak tersebut.

“Anak itu merayakan Idul Fitri seperti anak-anak lain di kota. Menurut perwira militer Israel, anak-anak yang tinggal di Jalan Al-Shuhada tidak berhak bermain atau merayakan Idul Fitri,” lanjutnya.

“Ini adalah hukum pemerintah Israel, seperti yang dijelaskan kepada anak itu oleh perwira militer Israel di pos pemeriksaan,” tambah sang ayah.

Ibrahim Melhem, juru bicara pemerintah Palestina, mengatakan kepada Arab News, bahwa insiden tersebut mencerminkan serangkaian tindakan militer Israel yang menargetkan anak-anak Palestina, baik dengan membunuh mereka, menangkap, melukai atau mengintimidasi mereka, atau bahkan membatasi hak mereka untuk bermain selama Idulfitri.



“Mereka mencoba mempersempit ruang untuk kegembiraan dan menyebarkan teror dan ketakutan di kalangan anak-anak, terutama pada hari libur, sementara puluhan anak Palestina dibunuh hanya untuk memuaskan keinginan mereka membunuh anak-anak,” kata Melhem.

Ia juga menyerukan kepada PBB untuk menyelidiki kasus tersebut. Saat ini lusinan pemukim tinggal di antara keluarga Palestina di Hebron, sementara IDF memberikan keamanan bagi para pemukim. Namun, sering melecehkan warga Palestina yang melewati pos pemeriksaan militernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)