Mantan Kader, Jaksa Agung Masih Hadiri Acara Partai Nasdem

Minggu, 17 Januari 2016 - 01:37 WIB
Mantan Kader, Jaksa Agung Masih Hadiri Acara Partai Nasdem
Mantan Kader, Jaksa Agung Masih Hadiri Acara Partai Nasdem
A A A
DENPASAR - Jaksa Agung HM Prasetyo menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai Nasdem di Hotel Intercontinental, Denpasar, Bali. Padahal Prasetyo tidak lagi sebagai kader Partai Nasdem.

Kehadiran Prasetyo pada acara internal Partai Nasdem ini menimbulkan tanda tanya. Apalagi Prasetyo masih dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi Bansos Sumut yang saat ini ditangani KPK.

Prasetyo nampak di antara para kader Nasdem lain. Bahkan Ketua Umum Partai Nasdem Suryo Paloh dalam sambutannya memastikan keberadaan Prasetyo di antara para kader partai yang hadir dalam acara Silatnas Partai Nasdem di Hotel Intercontinental, Bali, Sabtu (16/1/2016).

Ternyata tidak hanya Prasetyo, kader Nasdem yang menjabat menteri di Kabinet Jokowi-JK pun tampak hadir di acara tersebut. Seperti Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Agraria Ferry Mursidan Baldan, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi.

Namun Prasetyo menepis kecurigaan keberadaannya di acara tersebut. Menurut Prasetyo, dia datang ke acara tersebut atas undangan panitia. Undangan yang diterimanya pun bukanlah undangan sebagai kader, melainkan undangan biasa.

Lebih lanjut, dia juga beralasan, sebagai pejabat negara tidak ada batasan untuk hadir dalam undangan partai, termasuk undangan dari bekas partainya dulu, Nasdem.

Sebelumnya, Prasetyo merupakan politikus Partai Nasdem yang menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Sebelum menjadi anggota DPR, Prasetyo pernah menduduki jabatan sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum pada 2005-2006 serta pernah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)