Reaksi Ketua Umum PAN Tanggapi Rumor Reshuffle Kabinet

Selasa, 05 Januari 2016 - 12:28 WIB
Reaksi Ketua Umum PAN Tanggapi Rumor Reshuffle Kabinet
Reaksi Ketua Umum PAN Tanggapi Rumor Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, masalah reshuffle atau perombakan kabinet jilid II adalah hak prerogatif presiden.

Sehingga partainya menghormati kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mengganti pembantunya.

"Saya berkali-kali menyampaikan kalau reshuffle itu hak prerogatif presiden. Silakan tanya kepada presiden, itu kan hak presiden, reshuffle atau tidak, kapan, itu terserah kepada presiden," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Ketua MPR mengatakan, PAN tidak dalam posisi apapun. Dia mengaku sering berjumpa dengan elite partai baik dari Koalisi Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Namun dia mengungkapkan, pertemuan tersebut tidak pernah membahas reshuffle.

"Jatah menteri tentu itu tidak patut dibahas karena bukan hak kita, itu hak presiden," ucap Zulkifli.

Menurutnya, wajar apabila ada salah satu pengurus PAN yang menyebut PAN mendapatkan dua kursi menteri. Pasalnya PAN memiliki ratusan kader yang latar belakangnya berbeda-beda. Zulkifli mengaku telah menegur pengurus DPP PAN tersebut.

"Kalau ada satu agak nyeleneh ya tentu nanti diingatkan. Oh jelas itu sudah diingatkan oleh partai pada 29 Desember 2015 lalu. Dudah ditegur dan diingatkan," tandasnya.

Pilihan:

Respons Hidayat Soal Rumor Fahri Lengser dari Wakil Ketua DPR

Jokowi Perlu Reshuffle Kabinet, Ini 9 Menteri Layak Diganti
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0677 seconds (0.1#10.140)