Bertemu Jokowi, Presiden PKS Tegaskan Tetap di KMP

Senin, 21 Desember 2015 - 20:27 WIB
Bertemu Jokowi, Presiden PKS Tegaskan Tetap di KMP
Bertemu Jokowi, Presiden PKS Tegaskan Tetap di KMP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istana Merdeka, Jakarta, sore tadi.

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman mengakui pertemuan itu membahas tentang perpolitikan. Namun dia membantah membahas tentang kursi menteri. (Baca juga: Petinggi PKS Temui Jokowi di Istana, Ada Apa?)

‎Sohibul mengatakan, pertemuan tadi berlangsung sangat cair. "Kalau masalah negara ya ada politiknya dong ya, tapi kalau yang anda maksud bicara kabinet, tidak ada sama sekali," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/12/2015).

‎Sohibul juga membantah kedatangan PKS untuk menawarkan diri menjadi partai pendukung pemerintah. "Apalagi menawarkan diri," ucap Wakil Ketua Komisi X DPR ini.

‎Dia menegaskan, PKS tetap berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP). "Kita di luar pemerintah, kita oposisi loyal," ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Sohidul didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Mardani Ali Sera, Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Wirianingsih, dan Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan Ledia Hanifah Amalia.‎

PILIHAN:

MK Banjir Gugatan Pilkada Serentak
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2662 seconds (0.1#10.140)