Enam Pernyataan Sikap Guru di HUT PGRI

Minggu, 13 Desember 2015 - 15:55 WIB
Enam Pernyataan Sikap Guru di HUT PGRI
Enam Pernyataan Sikap Guru di HUT PGRI
A A A
JAKARTA - Ratusan ribu guru hadir dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Dalam acara tersebut, para guru menyampaikan enam pernyataan sikap yang ditunjukan kepada pemerintah, yakni meningkatkan kesejahteraan, membuat kebijakan yang tidak mempersulit guru.

Kemudian, pemerintah diminta untuk melindungi guru dari bentuk intimidasi, tekanan, dan ancaman yang menganggu profesionalitas. (Baca juga: Gantikan Jokowi, Puan Jadi Sasaran Kekecewaan Guru)

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI Sulistyo mengatakan, guru-guru yang tergabung dalam PB PGRI telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Sebagai sikap organisasi dan guru mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kehidupan berbangsa," tutur Sulistiyo kepada wartawan di Ruang VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (13/12/2015).

Sulistyo membantah kabar yang menyebutkan ada agenda tertentu di balik peringatan PGRI, yakni momentum peringatan bagi Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Mungkin pada saat peringatan terjadi berbagai info simpang siur, saya kira sudah terjawab kegiatan ini tidak terjadi apa-apa," ujar Sulistiyo. (Baca juga: Disoraki Guru, Puan Ungkap Alasan Ketidakhadiran Jokowi)


PILIHAN:

Curhat Jokowi Tentang Pemilik Mobil Buang Sampah di Jalan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)