Sambangi Pesantren Al-Washilah Jakbar, Sandiaga Diteriaki Presiden

Minggu, 09 April 2023 - 23:54 WIB
loading...
Sambangi Pesantren Al-Washilah Jakbar, Sandiaga Diteriaki Presiden
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pondok Pesantren Al-Washilah di Kembangan, Jakbar, Minggu (9/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pondok Pesantren Al-Washilah di Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), Minggu (9/4/2023) malam. Kedatangan Sandiaga diteriaki oleh para santri dan sejumlah jemaah salat tarawih yang beribadah.

"Sandi? Presiden, Sandi? Presiden," gemuruh para Santri dan jemaah di Ponpes tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah santri dan jemaah tersebut juga meminta sesi foto bareng dengan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Sandiaga pun tak sungkan-sungkan melemparkan salam cinta dan senyum ramah kepada para citivas pesantren.



Diketahui, kedatangan Sandiaga ke Ponpes tersebut untuk mengisi acara dialog interakhir pengembangan ekonomi kreatif sekaligus memperingati malam nuzulul Qur'an 1444 Hijriah.

Dalam sambutannya, Sandiaga mendorong agar santri menjadi pelaku UMKM. Sebab selain membantu ekonomi bangsa, melalui UMKM akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Terlebih saat ini ekonomi Indonesia menduduki peringkat ke tiga dibawah Amerika dan Korea. Sementara merujuk dari data BPS, kuliner menjadi tertinggi 42 persen di atas fashion sebesar 18 persen.

"Selama kita masih memiliki mulut. Insya Allah kuliner akan terus bertahan," ucapnya.

Menteri yang hobi berjoging ini juga menceritakan bagaimana dirinya dipaksa menjadi seorang pebisnis usai alami PHK 98 lalu. Meski menyakitkan lantaran tak memiliki penghasilan kala itu, namun ia bersyukur Allah masih membantunya dan menjadikan dirinya hingga kini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)