Ratu Tatu Sedih Kader Golkar Ditangkap KPK

Rabu, 02 Desember 2015 - 05:53 WIB
Ratu Tatu Sedih Kader Golkar Ditangkap KPK
Ratu Tatu Sedih Kader Golkar Ditangkap KPK
A A A
BANTEN - Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku perihatin atas penangkapan kader partainya, SM Hartono oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SM Hartono yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ditangkap karena diduga sedang melakukan transaksi suap terkait pembahasan peraturan daerah mengenai pembentukan Bank Banten.

"Secara pribadi saya prihatin bahkan sedih, secara institusi DPD Golkar Banten. Saya sangat menyayangkan, kita ikuti proses hukum saja," kata Ratu saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa 1 Desember 2015.

Dia mengaku pernah memanggil seluruh anggota Fraksi Golkar di DPRD Banten untuk menolak pendirian Bank Banten.

"Sebagai kader yang punya posisi tinggi di DPRD Banten, tugasnya adalah mengamankan kebijakan dari DPD Golkar. Atas penangkapan ini, berarti tindakan Hartono sudah di luar kendali atau instruksi dari DPD," tegasnya. (Baca juga: Alasan KPK Tangkap Dua Anggota DPRD Banten)

Selain SM Hartono, KPK juga menangkap anggota DPRD Banten dari Fraksi PDIP Tri Satya Santosa serta Direktur PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampunongkol di sebuah restoran di Serpong, Tangerang, Selasa 1 Desember 2015 siang.


PILIHAN:

Sudirman Said: Saya Punya Isi Rekaman Lengkap, Akan Saya Buka
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)