Usut Skandal Freeport, MKD Diberi Sapu Lidi

Senin, 30 November 2015 - 18:57 WIB
Usut Skandal Freeport, MKD Diberi Sapu Lidi
Usut Skandal Freeport, MKD Diberi Sapu Lidi
A A A
JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR kembali mendapat dukungan dari masyarakat untuk berani mengusut skandal PT Freeport yang menyeret nama Ketua DPR Setya Novanto.

Sebanyak 10 orang pada siang tadi mendatangi ruang MKD DPR memberikan dukungan moral bagi lembaga penegak etik anggota DPR tersebut.

Dedi Nandra, salah satu perwakikan mengatakan dirinya bersama rekannya datang ke ruang MKD sambil membawa beberapa sapu lidi yang dinilainya sebagai simbol untuk membersihkan DPR.

Sejumlah poster bertuliskan agar MKD mempercepat proses sidang Novanto juga dibawa Nandra dkk.

"Kita mau ketua DPR bersih dan jadi panutan. Kita minta sidang MKD terbuka agar masyarakat tahu sampai mana Ketua DPR terlibat," kata Nandra di depan ruang MKD, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Dia berharap MKD memiliki keberanian untuk menuntaskan kasus yang menyeret Setya Novanto.

"MKD harus beri rekomendasi ke KPK dan Polri untuk periksa Setya Novanto, karena ada indikasi kuat korupsi," tutur Nandra.

Dukungan masyarakat ini diterima langsung oleh Wakil Ketua MKD dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap MKD. Junimart berjanji MKD akan menuntaskan kasus Novanto hingga tuntas.

"MKD sudah memutuskan perkara ini naik tahap persidangan, sifatnya terbuka. Hari ini kami akan rapat tentukan jadwal persidangan," tutur Junimart.


PILIHAN:

Politikus Golkar di MKD: Kalau Setya Novanto Salah, Kita Hukum!
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)