Lantik Pemimpin MKD Baru, Fahri Tegaskan Tak Bernuansa Politis

Senin, 30 November 2015 - 15:59 WIB
Lantik Pemimpin MKD Baru, Fahri Tegaskan Tak Bernuansa Politis
Lantik Pemimpin MKD Baru, Fahri Tegaskan Tak Bernuansa Politis
A A A
JAKARTA - Kahar Muzakir resmi dilantik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menggantikan rekan sefraksinya dari Golkar, Hardi Soesilo.

Pergantian ini bertepatan dengan hangatnya laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ke MKD tentang adanya dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) oleh Ketua DPR Setya Novanto dalam perpanjangan kontrak Freeport. Namun, Fahri Hamzah menegaskan, pergantian tidak memiliki muatan politis.

"Saya serahkan palu ke pimpinan baru yang sedikit berubah. Kepada teman-teman media, supaya jangan terlalu menciptakan sensasi ke dalam, karena MKD ingin profesional dan independen," tegas Fahri saat melantik Kahar Muzakir di ruang rapat MKD, Gedung DPR, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Usai acara pelantikan, MKD kemudian melanjutkan rapat pleno secara tertutup yang dihadiri Para Pemimpin MKD, Surahman Hidayat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Junimart Girsang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Gerindra, dan Kahar Muzakir dari Fraksi Golkar.

Baca: Luhut Siap Ladeni Panggilan MKD Soal Freeport.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)