Komjen Nana Sudjana Resmi Jabat Inspektur Utama DPR

Rabu, 05 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
Komjen Nana Sudjana Resmi Jabat Inspektur Utama DPR
Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Nana Sudjana resmi dilantik menjadi sebagai Inspektur Utama (Irtama) DPR, Rabu (5/4/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Nana Sudjana resmi dilantik menjadi sebagai Inspektur Utama (Irtama) DPR, Rabu (5/4/2023). Pengangkatan itu didasarkan Keputusan Presiden Nomor 49/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.

"Sudah menjadi pegawai DPR," kata Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Kendati demikian, kata Indra, tugas Nana di DPR tak berkaitan dengan keamanan, melainkan pengawasan administrasi di internal DPR. "Nah fungsinya tentu untuk adalah memastikan semua proses administrasi itu akuntabel," katanya.



Sementara itu, Nana menyatakan akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan seluruh jajaran di Inspektorat DPR sebelum memulai tugasnya. Ia memastikan pengawasan internal di lingkungan DPR bakal berjalan optimal.

"Kami akan mengumpulkan seluruh anggota Inspektorat, dan akan lakukan istilahnya melihat institusi yang akan kami pimpin dan kami tentunya akan konsolidasi melangkah ke depan," tuturnya.

Pelantikan Nana bersamaan dengan Suprihartini yang akan menempati posisi Deputi Persidangan. Suprihartini sebelumnya telah menjabat sebagai Kepala Biro Persidangan I Setjen DPR RI sekaligus bertindak sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Persidangan yang posisinya tengah vacant.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)