Hindari Kekerasan Baru, Prancis Diminta Hati-hati Sikapi Aksi Teror

Minggu, 15 November 2015 - 12:08 WIB
Hindari Kekerasan Baru, Prancis Diminta Hati-hati Sikapi Aksi Teror
Hindari Kekerasan Baru, Prancis Diminta Hati-hati Sikapi Aksi Teror
A A A
JAKARTA - Setara Institut mengutuk aksi terorisme yang menewaskan ratusan orang di Paris, Prancis. Aksi teror yang disertai penembakan dan pengeboman di sejumlah lokasi di Paris dianggap tindakan biadad dan tidak berperikemanusiaan.

Namun, Ketua Umum Setara Institus, Hendardi mengingatkan, Pemerintah Prancis diminta hati-hati dalam menangani aksi tersebut demi mencegah terjadinya kekerasan lebih luas.

"Teroris di manapun tidak pernah bisa dijustifikasi sebagai tindakan kelompok beragama. Dampak lanjutan dari serangan ini biasanya mengarah pada kebencian atas nama agama. Inilah yang harus dihindari," ujar Hendardi melalui siaran persnya yang diterima Sindonews, Minggu (15/11/2015).

Dia juga meminta Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memperkuat immunitas warga dari berbagai syiar dan provokasi kebencian yang menjadi titik awal terorisme.

"Secara global, dunia harus terus-menerus menguatkan perdamaian dan pemajuan hak asasi manusia, sebagai salah satu cara mencegah reproduksi teroris baru," imbuhnya.

Baca: Antisipasi Teroris, Polri Tingkatkan Keamanan Dalam Negeri.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7836 seconds (0.1#10.140)