PAN Larang Kader Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet

Rabu, 04 November 2015 - 16:49 WIB
PAN Larang Kader Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet
PAN Larang Kader Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja jilid II kembali berhembus pasca Partai Amanat Nasional (PAN) merapat ke barisan pemerintah.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menegaskan telah menginstruksikan kader partainya tidak ambil pusing soal reshuffle kabinet.

Menurut Eddy, keputusan memasukkan kader partai ke dalam kabinet jika hanya diminta Presiden. Dia menambahkan, urusan tersebut juga menjadi domain Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

"Sejak dua minggu lalu saya selaku Sekjen telah menginstruksikan segenap pengurus partai untuk tidak menanggapi dan memberikan komentar terkait masalah reshuffle. Masalah tersebut secara internal, sepenuhnya domain Ketua Umum, sementara secara eksternal, keputusan tersebut berada di tangan Presiden," tutur Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (4/11/2015).

Eddy mengatakan, pihaknya memilih bungkam soal reshuffle maupun calon menteri dari PAN lantaran ingin menghindari spekulasi dan asumsi mengenai hal tersebut. (Baca juga: Misbakhun Minta Politikus Pahami Suasana Batin Jokowi)

Dia menilai daripada membahas isu reshuffle, masih banyak isu strategis dan signifikan yang layak disampaikan para kader PAN, khususnya yang duduk di DPR.

"Jika kemudian terdapat satu dua pengurus yang masih memberikan tanggapan terkait masalah reshuffle, sejatinya tanggapan itu bukan pandangan resmi DPP PAN, namun merupakan pendapat atau interpretasi yang bersangkutan secara pribadi," kata Eddy.

PILIHAN:

Menkumham Era SBY Kritik SE Kapolri Soal Ujaran Kebencian
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5665 seconds (0.1#10.140)