Kepala BNN: Penjara Terpencil Napi Narkoba Sudah Ada Progres

Senin, 02 November 2015 - 17:01 WIB
Kepala BNN: Penjara Terpencil Napi Narkoba Sudah Ada Progres
Kepala BNN: Penjara Terpencil Napi Narkoba Sudah Ada Progres
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan rencana dirinya untuk membangun penjara terpencil di daerah untuk pengguna dan pengedar narkoba sudah mendapat kemajuan.

"Sudah ada progresnya, dan sekarang sedang dievaluasi sama menkumham khususnya dengan beberapa melibatkan ahli,‬" ujar Budi usai berdiskusi bersama redaksi MNC Media di Gedung MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015).

Menurut mantan Kabareskrim Mabes Polri ini, idenya untuk membuat penjara terpencil sudah disetujui pemerintah. Berikutnya, BNN tinggal menunggu kepastian sejumlah lokasi penjara terpencil dari Menkumham.

"Yang akan menentukan (lokasi penjara terpencil) adalah dari Menkumham," tambahnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Buwas ini menawarkan ide pembangunan penjara terpencil. Penjara itu dimaksudkan untuk mengisolir pelaku narkoba.

"Artinya nanti kan rencananya ada satu pulau yang akan digunakan untuk mengisolir pelaku narkoba, termasuk nanti juga ada satu tempat yang terisolir hanya untuk korban dan pengedar," ucap Buwas pada Jumat 30 September 2015 lalu.

PILIHAN:

PKS: Surat Edaran Hate Speech Jangan Bungkam Rakyat Berpendapat

Polisi Gunakan Saksi Ahli untuk Pembuktian Penyebar Kebencian
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9446 seconds (0.1#10.140)