Video Momen Tahanan Peluk Anak Perempuan Viral, Begini Kata Mabes Polri

Senin, 27 Maret 2023 - 13:48 WIB
loading...
Video Momen Tahanan Peluk Anak Perempuan Viral, Begini Kata Mabes Polri
Mabes Polri merespons viralnya video memperlihatkan seorang ayah yang sedang berada di dalam tahanan tengah memeluk anak perempuannya. Foto/Tangkapan layar Twitter @Heraloebss
A A A
JAKARTA - Mabes Polri merespons viralnya video memperlihatkan seorang ayah yang sedang berada di dalam tahanan tengah memeluk anak perempuannya. Hal tersebut bisa terjadi setelah polisi memperbolehkan membuka sel penjara sang ayah.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, hal itu tidak menjadi permasalahan selama tetap ada pengawasan dari pihak berwajib. "Ya tidak apa-apa. Prinsipnya tidak jadi masalah. Tentu harus tetap ada pengawasan," ujar Ramadhan kepada awak media, Senin (27/3/2023).

Dia mengatakan, aturan untuk besuk tahanan tentunya sudah diatur baik, jadwal maupun tata cara yang lain. Dia mengatakan, perlakuan terhadap tahanan itu prinsipnya sama.



Namun yang membedakan adalah bila tahanan tersebut dikhawatirkan melarikan diri ataupun kondisi tahanan termasuk kesehatannya. "Pertimbangan tersebut tentu bisa dilihat oleh anggota jaga tahanan. Bila hanya mengizinkan tahanan tersebut untuk bertemu puterinya dan diyakini tahanan tersebut tidak membahayakan ataupun tidak melarikan diri," tuturnya.

Dia menambahkan, terkait hal tersebut harus dilihat juga kondisi tahanannya. Kepolisian sudah memiliki penilaian sendiri dalam menjalankan tugasnya.

"Namun harus dilihat juga kondisi tahanan. Tetap dalam pengawasan. Tetap ada catatannya kalau tidak membahayakan atau tidak. Melarikan diri dan juga tetap dilakukan pengawasan," jelasnya.

Diketahui sebelumnya dalam video itu seorang ayah tersebut terpisah dengan anak perempuannya di balik jeruji besi. Sang anak tampak begitu dekat dan tidak mau berpisah dengan ayahnya, alhasil dia memeluk dan mencium orang spesialnya itu.

Tak lama kemudian, polisi yang merekam video membukakan pintu sel. Gembok sudah dilepas dan ayah dari anak manis itu membuka pintu sel dan seketika si anak menghampiri ayahnya dan saling berpelukan.

Tahanan itu pun berpelukan dengan anak perempuannya di luar sel. Tampak raut wajah bahagia di wajah si pria maupun anaknya. Momen haru tersebut dibagikan oleh oleh akun Twitter @Heraloebss.

Tidak dijelaskan di sana dari mana sumber asli video berasal. Dari keterangan video, terdapat caption yang bertulis, "Momen polisi Jambi (Bripka Handoko) bukakan pintu sel agar seorang anak bisa memeluk ayahnya di tahanan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)