Sewenang-wenang Gunakan Kekuasaan, Copot Jaksa Agung!

Kamis, 22 Oktober 2015 - 14:00 WIB
Sewenang-wenang Gunakan Kekuasaan, Copot Jaksa Agung!
Sewenang-wenang Gunakan Kekuasaan, Copot Jaksa Agung!
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo harus segera mencopot Jaksa Agung HM Prasetyo dari jabatannya. Prasetyo telah sewenang-wenang menggunakan Kejaksaan Agung untuk kepentingan politiknya.

"Kami meminta, agar Presiden segera mencopot Jaksa Agung, karena nyata-nyata telah terlihat menggunakan institusi kejaksaan untuk kepentingan-kepentingan politik," tegas Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra kepada Sindonews, Kamis (22/10/2015).

Pengusutan kasus dugaan korupsi restitusi pajak telekomunikasi yang dulu bernama PT Mobile 8, menurut Effendi, sangat berbau kepentingan politik Jaksa Agung HM Prasetyo. Effendi melihat proses penyidikan kasus Mobile 8 oleh Kejaksaan Agung dikarenakan masifnya pemberitaan media di MNC dalam memberitakan permasalahan korupsi yang diduga melibatkan Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Kami menolak jika tiba-tiba kasus Mobile 8 ini diopinikan terindikasi korupsi dan melibatkan Hary Tanoesoedibjo. Ini bagi kami hanyalah pengalihan isu dari lemah kinerja Jaksa Agung dan terkontaminasinya lembaga kejaksaan agung dengan kepentingan politik."

Perlu dijelaskan, lanjut Effendi, Hary Tanoesoedibjo tidak memiliki keterkaitan dalam menjalankan bisnis Mobile 8.

"Kami meyakini tidak ada korupsi dalam permasalahan yang sebenarnya sudah lama mati, tapi di-zombie-kan (dihidup-hidupkan) lagi oleh segelintir oknum jaksa-jaksa yang ternyata ikut bermain politik di Kejaksaan Agung."
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)