Mulfachri Isi Posisi Jaksa Agung?

Selasa, 20 Oktober 2015 - 15:50 WIB
Mulfachri Isi Posisi Jaksa Agung?
Mulfachri Isi Posisi Jaksa Agung?
A A A
JAKARTA - Mulfachri Harahap dikabarkan salah satu nama yang disetor Partai Amanat Nasional (PAN) ke meja Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi jajaran Kabinet Kerja. Mulfachri akan menggeser HM Prasetyo dari jabatan Jaksa Agung.

Namun Mulfachri menyangkal kabar tersebut. "Saya sama sekali enggak tahu. Enggak ada itu kayak begitu-begituan, enggak ada," tukas Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Mulfachri dikabarkan menggeser Prasetyo yang diduga terlibat dalam kasus yang menjerat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Patrice Rio Capella. Rio terseret kasus dugaan korupsi pengamanan sosial (bansos) di Sumatera Utara (Sumut).

Mulfachri enggan mengomentari lebih lanjut terkait Prasetyo yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. "Enggak lah. Pak Pras (Prasetyo) itu sahabat saya. Saya kira beliau sudah bekerja dengan segenap kemampuan yang dia miliki dan tentu dengan iktikad baik," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Menurutnya, Prasetyo memiliki semangat untuk melakukan atau melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan sungguh-sungguh. "Saya tidak melihat ada hal lain di luar itu saya kira harus kita mendukung," ucapnya.

Prasetyo juga memiliki keberanian untuk melaksanakan sejumlah agenda. Namun Mulfachri mengaku tidak bisa menyebutkan kasus-kasus yang telah dilaksanakan oleh Prasetyo. "Yang sebelmunya tertunda, saya kira itu tentu perlu diapresiasi," tutur Mulfachri.

PILIHAN:

PAN Bocorkan Reshuffle Jilid II

Ketua Umum PAN Bantah Setor Nama kepada Jokowi
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)