Lima Pemimpin KPK Temui Fadli Zon, Ini yang Dibahas

Senin, 12 Oktober 2015 - 20:55 WIB
Lima Pemimpin KPK Temui Fadli Zon, Ini yang Dibahas
Lima Pemimpin KPK Temui Fadli Zon, Ini yang Dibahas
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon telah menyampaikan hasil pertemuan Global Organization of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai Presiden GOPAC terpilih, kehadiran politikus Partai Gerindra ini untuk menyampaikan hasil konferensi GOPAC sekaligus berkonsultasi dengan Pemimpin KPK.

"Hari ini pimpinan KPK lima orang menerima kehadiran Pak Fadli Zon, Wakil Ketua DPR yang baru saja terpilih kemaren di jogja untuk menjadi presiden GOPAC," ujar Ketua Plt KPK Taufiequracham Ruki usai menerima Fadli, di Kantornya, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Menurut Ruki, kehadiran Fadli sebagai Presiden GOPAC positif buat memberi dukungan terhadap pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

Ruki menyebut GOPAC yang terdiri dari gabungan parlemen dunia, memiliki peran besar dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Pak Fadli Zon terpilih sebagai ketua parlemen dan beliau datang untuk berkonsultasi dengan KPK yang memang diakui sebagai agency antikorupsi yang memiliki reputasi yang tidak kecil," tuturnya.

Peran GOPAC dalam pemberantasan korupsi pun dibenarkan Fadli. Menurut dia, melalui forum pertemuan dengan para Pemimpin KPK, Fadli berharap ada proses kerja sama yang lebih lanjut antara KPK dengan GOPAC.

"Dan kami ingin bekerja sama dengan KPK untuk sama-sama mengurangi dan memberantas korupsi itu," ujar Fadli di Gedung KPK.

Pilihan:

Penyebab KPK dan TNI Masih Dipercaya Rakyat
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)