Biodata Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, Saudara Kembar Pertama di Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:04 WIB
loading...
Biodata Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, Saudara Kembar Pertama di Timnas Indonesia Sepanjang Sejarah
Pemanggilan pemain kembar Yakob Sayuri dan Yance Sayuri ke Timnas Indonesia menorehkan sejarah/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pemain kembar asal klub PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri, mendapat panggilan bergabung ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Maret 2023. Pemanggilan tersebut membuat mereka menjadi pemain kembar pertama sepanjang sejarah yang bermain di Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri berperan dalam performa PSM Makassar di Liga 1 2022/2023. Keduannya sukses mengantarkan Juku Eja -julukan PSM Makassar- menempati posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 69 poin.



Berkat penampilan apiknya, Yakob Sayuro dan Yance Sayuri mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday Maret 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Biodata Yakob Sayuri dan Yance Sayuri

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri lahir di Yapen, Papua pada 22 September 1997. Yakob Sayuri lahir tiga jam, sebelum Yance Sayuri.

Meski kembar, tetapi Yakob Sayuri dan Yance Sayuri bermain di posisi berbeda. Sang kakak, Yakob Sayuri bermain sebagai penyerang sedangkan Yakob Sayuri menempati posisi pemain bertahan.



Sementara perjalanan karir keduanya tak jauh berbeda. Yakob Sayuri memulai karir sepakbolanya di junior Persemi Mimika. Kemudian, ia pindah ke Persewar Waropen pada 2017 dan semusim setelahnya memutuskan kembali bergabung dengan Persemi Mimika.

Kembali meninggalkan Persemi Mimika 2019, Yakob Sayuri memutuskan bergabung dengan Barito Putera. Hanya bertahan setengah musim Bersama tim asal Kalimantan Selatan itu, ia memutuskan bergabung dengan PSM Makassar pada 2020 hingga saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)