TGB Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024, Waketum Perindo: Beliau Miliki Banyak Prestasi

Senin, 20 Maret 2023 - 23:06 WIB
loading...
TGB Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024, Waketum Perindo: Beliau Miliki Banyak Prestasi
Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dinilai sebagai sosok yang matang dan memiliki banyak keunggulan sebagai Cawapres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dinilai sebagai sosok yang matang dan memiliki banyak keunggulan sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. TGB terbukti berhasil memajukan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan memiliki kemampuan di bidang keilmuan agama serta nasionalis.

"Ketika TGB menjadi Gubernur NTB, selama 10 tahun, dua periode alhamdulillah mendapatkan banyak penghargaan. Penghargaan nasional maupun internasional," kata Wakil Ketua Umum Partai Perindo Boyke Novrizon di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Boyke menyebut, salah satu penghargaan nasional yang dinobatkan ialah kehormatan Bintang Mahaputera oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). TGB dinobatkan sebagai tokoh lokal yang mampu meningkatkan pariwisata di Provinsi NTB.



"Beliau juga menjawab kebutuhan pangan atau perekonomian yang ada di NTB. Karena saat itu suplai pangan yang ada di NTB itu jauh dan tumbuh meningkat dan saat itu NTB menjadi penyuplai pangan yang ada di beberapa provinsi lainnya. Itu salah satu keberhasilan beliau seorang pemimpin," jelasnya.



Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu juga menerima penghargaan bergengsi dari Universitas Al Azhar, Mesir oleh pemimpin tertinggi atau Grand Shekh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmed Al-Tayeb.

TGB dianggap sebagai salah seorang tokoh alumni Al-Azhar yang menonjol dalam mengukuhkan moderasi beragama (wasathiyyah Al-Islam), nilai-nilai kebangsaan (muwathanah), dan nilai-nilai hidup berdampingan secara rukun dan damai (ta‘ayusy silmiy) di Indonesia.

"Beliau menjadi salah satu tokoh muda dunia di antara tokoh-tokoh lainnya yang sudah berusia, beliau paling muda sebagai tokoh muda yang simpatik dan peduli terhadap nilai kemanusiaan dan keagamaan," jelasnya.

Boyke menyebut sejumlah prestasi tersebut telah ditorehkan oleh TGB sejak sebelum didorong oleh Partai Perindo sebagai calon wakil presiden. Dengan sejumlah prestasi tersebut menegaskan TGB merupakan sosok yang matang dan mampu menjadi calon pemimpin masa depan.

"Jadi kalau tiba-tiba hari ini Tuan Guru Bajang dimajukan ke publik sebagai calon dari Partai Perindo itu bukan hal yang luar biasa, itu bagi kami wajar karena jauh sebelum beliau sudah memiliki dedikasi. Pengabdian beliau sebagai pemimpin," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut sosok TGB Zainul Majdi cocok menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan HT sapaan karibnya usai melantik pengurus DPW Perindo Nusa Tenggara Barat. "TGB ini cocok dijadikan Wakil (Cawapres) ya. TGB di NTB ini saya tidak ragukan lagi. Dia merupakan Gubernur NTB dua periode dan salah satu tokoh yang berpengaruh," kata Hary Tanoesoedibjo kepada wartawan di Mataram Sabtu, 18 Maret 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)