Banyak Anggota Terlibat Bakar Hutan, APHI Lepas Tangan

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:39 WIB
Banyak Anggota Terlibat Bakar Hutan, APHI Lepas Tangan
Banyak Anggota Terlibat Bakar Hutan, APHI Lepas Tangan
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) tidak memberikan bantuan hukum untuk anggotanya yang terlibat dalam kasus pembakaran hutan dan lahan.

Humas dan Bidang Hukum Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Yuki Wardhana mengatakan, menjadi tanggung jawab masing-masing anggota APHI jika terlibat kasus pembakaran hutan dan lahan.

"Kalau yang bersangkutan terlibat, tentu itu tanggung jawab masing-masing anggota, tidak bicara asosiasi, itu menjadi tanggung jawab masing-masing," kata Yuki di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2015).

Dia mengakui, ada cukup banyak anggotanya yang terlibat kasus pembakaran hutan dan lahan. Namun, dia tak menyebutkan rinci berapa perusahaan anggota APHI yang terlibat.

"Cukup banyak. Masih pemanggilan-pemanggilan, terlalu prematur kalau kita menyebut perusahaan-perusahaan itu yang membakar," ungkapnya.

Sebab, kata dia, proses hukum terhadap sejumlah perusahaan anggota APHI masih panjang untuk ke proses pengadilan. Kendati demikian, kata dia, APHI tidak akan meminta anggotanya yang terlibat mundur dari keanggotaan.

"Karena kan belum ada anggota kami sampai ke pengadilan, masih pemeriksaan, tetap asas praduga bersalah," pungkasnya.

PILIHAN:

DPR Salahkan BNPB Soal Lambatnya Penanganan Bencana Asap

Komisi II Bentuk Panja Permasalahan Bencana Kabut Asap
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)