Pelatih Timnas Pastikan Belum Akan Memanggil Kembali Egy Maulana Vikri

Selasa, 21 Maret 2023 - 09:31 WIB
loading...
Pelatih Timnas Pastikan Belum Akan Memanggil Kembali Egy Maulana Vikri
Pelatih Timnas Pastikan Belum Akan Memanggil Kembali Egy Maulana Vikri. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong , memastikan bahwa saat ini belum akan memanggil kembali Egy Maulana Vikri ke dalam tim. Hal ini terjadi setelah sang pemain dicoret dari daftar pemain yang akan bermain pada FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Awalnya, Egy sempat masuk skuad untuk pertandingan tersebut saat PSSI mengumumkan daftar pemain pada 14 Maret. Namun, posisinya kemudian diambil alih oleh Stefano Lilipaly dengan alasan Egy masih menjalani proses pemulihan dari cedera pada 17 Maret.



Meski telah dapat bermain kembali, namun pelatih Shin tidak berminat memanggil kembali sang pemain, setidaknya dalam waktu dekat.

"Jujur saya tidak bisa bicara apa-apa. Tapi saya berharap para pemain timnas harus memperhatikan lambang garuda. Maksudnya harus tahu, harus sadar, arti lambang garuda sebenarnya seperti apa," kata Shin saat ditemui di sela-sela latihan timnas senior dan timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, pada hari Senin.

Selain Lilipaly, timnas senior kini kembali diperkuat oleh Hansamu Yama dan Riko Simanjuntak yang sudah beberapa tahun tidak pernah berseragam tim Merah-Putih. Shin menegaskan bahwa pemanggilan pemain tersebut didasarkan pada objektivitas dan penampilan mereka saat membela klub masing-masing.

"Alasan kenapa saya pilih karena performanya baik di liga. Jadi kalau pemain baik di liga pasti akan dipilih. Dan saya pun selalu terbuka. Jadi untuk meningkatkan FIFA ranking dan prestasi, saya selalu terbuka. Jadi saya berharap semua pemain Indonesia menunjukkan yang terbaik di liga," papar pria 52 tahun itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)