Sebelum Pantau Kabut Asap, Jokowi Mampir Rumah Bung Hatta

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 10:54 WIB
Sebelum Pantau Kabut Asap, Jokowi Mampir Rumah Bung Hatta
Sebelum Pantau Kabut Asap, Jokowi Mampir Rumah Bung Hatta
A A A
RIAU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dari Bukittinggi melalui jalan darat. Hari ini, merupakan hari kedua kunjungan kerja mereka di Sumatera.

Jokowi beserta sang istri sempat singgah di Rumah kelahiran Bung Hatta Proklamator RI, dalam perjalanan menuju Kampar. Di sana, mereka disambut putri dan menantu Bung Hatta, Meutia Hatta dan Edi Swasono.

Bagi Presiden Jokowi, Bung Hatta adalah sosok yang mewarisi nilai-nilai keutamaan bagi generasi muda serta dikenal sebagai pribadi yang memiliki kedisiplinan yang sangat ketat.

"Bung Hatta cinta pada rakyat kecil," kata Presiden Jokowi, seperti siaran pers yang dikirim Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Jumat (9/10/2015)

Dalam kunjungan kerja di Kampar, Jokowi beserta rombongan melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena bencana asap di Posko Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuok, Desa Lereng Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Jamik Al-Ihsan Islamic Centre Kabupaten Kampar. Setelah Salat Jumat, Jokowi akan mengunjungi Posko Operasi Gabungan Karlahut, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar untuk melihat penanganan bencana asap di Provinsi Riau.

Jokowi juga dijadwalkan akan melihat areal Kebakaran di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Di sana, Jokowi bakal memantau perkembangan pembangunan sekat kanal untuk membasahi (re-wetting) lahan gambut. Pada petang nanti, Jokowi direncanakan menuju Padang untuk bermalam.

PILIHAN:
Syarwan Hamid: Negara Tak Perlu Minta Maaf ke Soekarno

RUU Pengampunan Koruptor Dinilai Mengada-ada
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4346 seconds (0.1#10.140)