Fakultas Sastra/FIB Unpad Gelar Reuni Akbar

Kamis, 08 Oktober 2015 - 05:09 WIB
Fakultas Sastra/FIB Unpad Gelar Reuni Akbar
Fakultas Sastra/FIB Unpad Gelar Reuni Akbar
A A A
SUMEDANG - Fakultas Sastra/Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran (Unpad) bersiap kembali menggelar reuni akbar. Rencananya kegiatan yang diberi nama “Hari­Hari Sastra Reunian (H2S Reunian)”. Acara ini bakal digelar pada Sabtu 6 Februari 2016 di kampus FIB, Jatinangor, Sumedang.

Ketua Umum Panitia H2S Reunian Ardhi Lufti Siregar mengungkapkan, acara ini terbuka bagi para alumni Fakultas Sastra/FIB Unpad angkatan 1980­an hingga 2000­an dari semua jurusan baik S1 maupun D3.

Menurut Ardhi, rangkaian acara di antaranya, pentas seni dan budaya, apresiasi sastra, pameran beragam benda pembangkit memori kolektif para alumni, fun games, foto studio antarjurusan. Sejumlah tokoh dan selebrita alumni Fakultas Sastra/FIB Unpad akan hadir.

“Jadi acara reuni nanti bukan sekadar berbagi memori. Tapi ada makna yang lebih dalam yang dihasilkan dari pertemuan itu. Ada wujud kecintaan dan kepedulian terhadap almamater yang juga
konkret,” jelas Ardhi seusai audiensi Panitia H2S Reunian dengan Dekan FIB Yuyu Yohana Risagarniwa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB Unpad di Jatinangor, Rabu 7 Oktober 2015 kemarin.

Ardhi menerangkan, seluruh rangkaian acara akan melibatkan alumni dan segenap civitas akademika Fakultas Sastra/FIB Unpad. H2S Reunian pun bakal ditandai dengan pembentukan Career Development Center (CDC) bagi para lulusan Fakultas Sastra/FIB Unpad.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah lebih dari 5.000 orang mendaftarkan dirinya dalam database alumni Fakultas Sastra/FIB Unpad. Padahal, registrasi alumni baru dibuka beberapa hari. Data base ini akan dioperasikan secara permanen dan selalu up date. Informasi lengkap mengenai H2S reunian bisa dilihat di situs www.alumnisastra.or.id, Twitter @sastraunpad16, atau Facebook Reuni Akbar Sastra Unpad 2016.

Dekan FIB Unpad, Yuyu Yohana Risagarniwa sangat mengapresiasi inisiatif dari para alumni untuk menggelar reuni akbar. “Saya merasakan spirit yang kuat dari para alumni untuk bersilaturahmi, berbagi kenangan, kemudian saling menguatkan melalui pembentukan database alumni dan career development center atau CDC. Terlebih acara ini juga berkolaborasi dengan para mahasiswa yang masih kuliah,” ujar Yuyu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3837 seconds (0.1#10.140)