KPK Ngaku Kesulitan Temukan Dua Alat Bukti Kasus Pelindo II

Selasa, 06 Oktober 2015 - 14:12 WIB
KPK Ngaku Kesulitan Temukan Dua Alat Bukti Kasus Pelindo II
KPK Ngaku Kesulitan Temukan Dua Alat Bukti Kasus Pelindo II
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengupayakan untuk mengusut kasus dugaan korupsi di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Dalam mengusut kasus tersebut, KPK mengaku kesulitan mencari dua alat bukti untuk meningkatkan statusnya ke penyidikan.‬

"Belum ditemukan dua alat bukti permulaan yang cukup. penyelidik belum menyampaikan kepada saya," ujar Plt Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP, di Kantor KPK, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Menurut mantan Juru Bicara (Jubir) KPK itu, belum ada gelar perkara dalam dugaan korupsi di perusahaan yang dipimpin Richard Joost (RJ) Lino itu. Sampai saat itu tegasnya, laporan dugaan korupsi di Pelindo II masih tahap penyelidikan.‬

"Belum ada gelar lagi, jadi masih dalam tahap penyelidikan. Jadi penyelidikan itu serangkaian kegiatan dalam rangka menemukan, apakah ada terjadinya tindak pidana," tukasnya.‬

Dalam menyelidiki kasus tersebut, KPK sendiri sudah pernah memanggil Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino pada Senin 14 April 2014.

Namun meski proses penyelidikan sudah berjalan selama satu tahun, KPK belum berhasil menyeret sejumlah pihak yang diduga terlibat proyek Pelindo II di Lampung dan wilayah lainnya.

"Memang benar ada penyelidikan terkait dengan pengadaan di Pelindo II, penyelidikan ini bukan di Kalibaru, tetapi yang di Lampung dan di tempat lain," kata Johan saat masih menjabat Jubir KPK kala itu.

Pilihan:

Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan Mandra Berinisial AD
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)