Peringati Hari Down Syndrome Sedunia, Ratusan Anak Ikuti Festival Talenta di Tangerang

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:04 WIB
loading...
Peringati Hari Down Syndrome Sedunia, Ratusan Anak Ikuti Festival Talenta di Tangerang
Komunitas Peduli Down Syndrome (KPDS) menggelar Festival Talenta-Rayakan Karya Istimewa! memperingati Hari Down Syndrome Sedunia. Foto/MPI/Isty Mauidya
A A A
TANGERANG - Komunitas Peduli Down Syndrome (KPDS) menggelar Festival Talenta-“Rayakan Karya Istimewa!” memperingati Hari Down Syndrome Sedunia. Puncak acara kegiatan ini digelar di Scientia Square Park, Gading Serpong pada Sabtu (18/3/2023).

Ketua Pengurus KPDS, Meiske Yunithree Suparman mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menghimpun Individu dengan Down Syndrome (IDDS) di Indonesia, serta sebagai sarana IDDS untuk meningkatkan kepercayaan diri, berbagi bakat dalam keceriaan, dan meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesetaraan hak asasi manusia bagi IDDS.

"Kami ingin menampilkan bakat anak-anak kami yang menyandang down syndrome, karena sebenarnya mereka memiliki banyak sekali talenta tapi mungkin tidak diketahui oleh masyarakat," kata ditemui di sela acara.


Menurut Meiske, tahun ini ada sebanyak 150 anak down syndrome berpartisipasi. Beragam kegiatan juga dilakukan bergantian sejak pagi mulai dari lomba mewarnai, gerakan tari bersama, hingga menghias kue kering bersama.

Tak hanya itu, beragam pentas seni meliputi musik, fashion show, tari Nusantara, puisi, karate, boxing, dan balet juga akan dihadirkan oleh IDDS.

Untuk diketahui, down syndrome adalah kondisi kelainan genetik yang menyebabkan individu memiliki keistimewaan, baik fisik maupun psikis. Dalam kesehariannya, IDDS menghadapi berbagai permasalahan internal dan eksternal. Saat ini, tercatat lebih dari 300.000 IDDS di Indonesia.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)