Todung: Bang Buyung, We Love You

Kamis, 24 September 2015 - 13:54 WIB
Todung: Bang Buyung, We Love You
Todung: Bang Buyung, We Love You
A A A
JAKARTA - Pengacara Senior Todung Mulya Lubis menyampaikan sambutannya mewakil keluarga dalam prosesi upacara pemakaman Almarhum Adnan Buyung Nasution.

Sebelum Bang Buyung sapaan akrab Adnan tutup usia, Todung mengaku, dirinya bersama beberapa pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) sempat berbicara dengan Bapak Advokat Indonesia itu.

Dia mengungkapkan, semua yang datang berdoa untuk Bang Buyung. Dalam sambutannya, Todung menceritakan secara singkat perbincangannya bersama pegiat HAM tersebut.

Bang Buyung, kata dia, seperti ingin berbicara kepadanya. Namun sudah tidak bersuara, Bang Buyung meminta secarik kertas untuk menuliskan pesan. Ketika itu, Adnan kata dia, juga sempat meneteskan air mata.

"Jagalah LBH/YLBHI, teruskan pemikiran dan perjuangan bagi si miskin dan tertindas," jelas Todung membacakan tulisan Adnan.

Todung bangga dengan Bang Buyung lantaran meski dalam kondisi sakit, namun pengacara senior itu tetap memikirkan LBH dan YLBHI. Todung pun tak kuasa menahan tangis saat menceritakan hal tersebut.

Sebagai sesama pegiat hukum, Todung pun berjanji akan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan Bang Buyung. Di tengah derainya air mata, Todung pun mengucapkan selamat jalan bagi Adnan Buyung Nasution.

"Bang Buyung, we love you, we all love you Bang Buyung," tutup Todung.

PILIHAN:
Ambil Langkah Mundur, Kredibilitas Hakim MK Meragukan

Selamat Jalan Bang Buyung!
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)