Menpan RB Prihatin Jumlah Sapi Kurban di Istiqlal Menurun

Kamis, 24 September 2015 - 13:34 WIB
Menpan RB Prihatin Jumlah Sapi Kurban di Istiqlal Menurun
Menpan RB Prihatin Jumlah Sapi Kurban di Istiqlal Menurun
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi mengaku prihatin dengan menurunnya jumlah sapi kurban yang dititipkan untuk dipotong di Masdjid Istiqlal, Jakarta.

Pasalnya, sebanyak 45 ekor sapi dititipkan untuk dipotong pada tahun lalu. Tahun ini, hanya 23 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Maka itu, menteri asal Partai Hanura ini mengimbau para menteri dan pejabat pemerintahan untuk menitipkan hewan qurban ke Masjid Istiqlal pada tahun depan.

"Saya mengimbau dan mengajak para menteri, supaya tahun depan menitipkan sapi kurbannya ke Masjid Istiqlal. Demikian juga dengan para pejabat pemerintah lain untuk menitipkan hewan kurbannya ke Masjid Istiqlal," ujar Yuddy usai salat Idul Adha di Masjid Istiqlal melalui siaran pers yang dikirim Humas Kemenpan RB kepada Sindonews, Kamis (24/9/2015).

Yuddy pun menyerahkan sapi Limosin seberat 983 kg di sana. Dirinya pun berharap, setidaknya ada 34 ekor sapi lebih yang dititipkan untuk dipotong di Masjid Istiqlal tahun 2016.

Sebab, warga yang mengharapkan bisa memperoleh daging dari Istiqlal sangat banyak, dan diperkirakan sekitar 10 ribu orang. Kali ini, hewan kurban yang telah dipotong akan didistribusikan melalui komunitas di beberapa wilayah yang sudah ada. Hewan-hewan kurban itu akan dipotong malam selepas Isya, untuk dibagikan kepada warga pada Jumat 25 September.

PILIHAN:
Selamat Jalan Bang Buyung!

HT Kenal Adnan Buyung Sosok Pengacara Idealis
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5132 seconds (0.1#10.140)