Edukasi MotionCredit: 5 Faktor Pendorong Ekonomi Kreatif

Senin, 13 Maret 2023 - 19:56 WIB
loading...
Edukasi MotionCredit: 5 Faktor Pendorong Ekonomi Kreatif
5 faktor pendorong ekonomi kreatif yang telah dirangkum MotionCredit. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ekonomi kreatif saat ini bertumbuh dengan pesat di tengah masyarakat melalui industri-industri kreatif, UMKM, dan lain-lain. Dengan perkembangan zaman, para pelaku usaha dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan produk/jasa. Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, juga agar mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Ekonomi kreatif diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, bukan hanya bagi masyarakat melainkan juga bagi negara. Agar ekonomi kreatif di Indonesia dapat terus berkembang, 5 (lima) faktor pendorong yang telah dirangkum MotionCredit , antara lain:

1. Kreativitas dalam Sektor Ekonomi
Sesuai dengan istilah ekonomi kreatif, tentunya suatu usaha/bisnis membutuhkan ide, inovasi, atau kreativitas sebagai salah satu faktor pendorong. Dengan demikian, suatu usaha/bisnis diharapkan dapat menghasilkan produk/jasa yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, dengan lahirnya industri kreatif yang beragam, maka masyarakat memiliki lebih banyak alternatif sesuai kebutuhan.

2. Tenaga Kerja
Tenaga kerja menjadi salah satu faktor pendorong dalam ekonomi kreatif karena suatu usaha/bisnis digerakkan oleh manusia. Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang memadai dan berkualitas agar dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menghasilkan produk/jasa bagi masyarakat dengan kualitas yang baik pula.

3. Teknologi Maju
Kemajuan teknologi juga termasuk dalam faktor pendorong ekonomi kreatif. Pelaku usaha/bisnis dapat memanfaatkan teknologi untuk mendukung perkembangan usaha, misalnya untuk kebutuhan pendanaan. Kini, pelaku usaha dapat dengan mudah memperoleh pendanaan secara online, salah satunya melalui MotionCredit. MotionCredit menyediakan fasilitas pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah yang dapat dipilih oleh pelaku usaha sesuai kebutuhan.

4. Kemudahan Akses dan Komunikasi
Dengan perkembangan zaman yang semakin modern, pelaku usaha dapat melakukan komunikasi dan menyediakan berbagai fasilitas secara online yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah, misalnya penggunaan aplikasi, website, kode QR untuk pembayaran, dan sebagainya. Hal ini dibutuhkan agar mampu menjangkau masyarakat di seluruh Tanah Air, bahkan hingga mancanegara.

5. Media Sosial
Saat ini, media sosial berkembang dengan sangat pesat di seluruh dunia. Berbagai platform media sosial dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha sesuai dengan tujuan dan kebutuhan. Pelaku usaha bisa memperkenalkan dan mempromosikan produk/jasa yang dihasilkan secara kreatif melalui media sosial agar dikenal masyarakat secara luas, sehingga nantinya akan mendorong pertumbuhan usaha.

Mari majukan perekonomian Tanah Air melalui ekonomi kreatif! Untuk memfasilitasi kebutuhan usaha Anda, MotionCredit menyediakan layanan pendanaan melalui MNC Dana Mobil dan MNC Dana Rumah. Pengajuan pendanaan dapat Anda lakukan secara online dengan cepat dan mudah melalui aplikasi MotionCredit. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #EkonomiKreatif

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)