Demokrat Lebih Setuju Kenaikan Tunjangan PNS ketimbang DPR

Kamis, 17 September 2015 - 11:29 WIB
Demokrat Lebih Setuju Kenaikan Tunjangan PNS ketimbang DPR
Demokrat Lebih Setuju Kenaikan Tunjangan PNS ketimbang DPR
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat menyatakan prihatin terhadap kondisi ekonomi saat ini. Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ini mengingatkan pemerintah fokus menyelesaikan masalah perekonomian. .

"Pemerintah harus memberikan beberapa stimulus dan regulasi yang pro-bisnis, prorakyat supaya pertumbuhan bisa tetap tercapai, ekonomi berkembang dan daya beli terjaga," tutur Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (17/9/2015).

Oleh karena itu, lanjut dia, putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyarankan pemerintah terlebih dahulu memberikan prioritas jika ingin menaikan gaji atau tunjangan kepada pemerintah dan anggota DPR. (Baca: Tunjangan DPR Akan Naik, Usulan Siapa?)

Menurut dia, sebaiknya pemerintah mendahuliukan kenaikan gaji PNS dan profesi lainnya ketimbang anggota DPR.

"Jika tetap merencanakan kenaikan gaji/tunjangan saat ini lebih baik fokusnya untuk menaikan gaji atau peningkatan kesejahteraan para PNS, TNI, Polri, guru, perawat, buruh, dosen, nelayan, petani demi terjaganya daya beli dan peningkatan kesejahteraan mereka. Baru setelah itu bisa meningkatkan gaji Presiden, Menteri dan DPR," tutur Ibas.


PILIHAN:

Ekonomi Sulit, DPR Dinilai Tak Pantas Minta Kenaikan Tunjangan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9915 seconds (0.1#10.140)