Ryan Garcia Kecam Gervonta Davis setelah Dipaksa Duel di Kelas 61,6 Kg

Senin, 13 Maret 2023 - 17:17 WIB
loading...
Ryan Garcia Kecam Gervonta Davis setelah Dipaksa Duel di Kelas 61,6 Kg
Ryan Garcia Kecam Gervonta Davis setelah Dipaksa Duel di Kelas 61,6 Kg/Twitter Ryan Garcia
A A A
Ryan Garcia mengecam Gervonta Davis tak punya integritas setelah menganggap dirinya tidak akan berada dalam kondisi terbaik ketika bertarung di kelas 61,6 kg. Itu pendapat Ryan Garcia merespons isu yang berkembang seputar pertarungan supernya melawan Gervonta Davis pada 22 April di T-Mobile Arena, Las Vegas, dalam sebuah konferensi pers di Beverly Hilton.

Ryan Garcia yang memiliki rekor 23-0 (19 KO) berteriak-teriak untuk bertarung melawan Davis (28-0, 26 KO) selama tiga tahun terakhir, dan untuk dapat naik ke atas ring bersama sang pencetak KO, petinju berusia 23 tahun ini terpaksa harus menyetujui tuntutan kontrak dari Team Tank. Salah satu yang paling utama adalah bahwa Garcia harus setuju untuk bertanding dalam berat badan 61,6 kg.



Dan keesokan harinya, saat penimbangan berat badan di Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, Garcia tidak boleh memiliki berat badan lebih dari 66,2 kg. Garcia dapat menimbang berat badannya sebanyak yang ia inginkan setelah hari pertarungan, menjelang bel pertandingan berbunyi.

Garcia berlaga enam kali di kelas ringan dari tahun 2018 sampai 2021. Namun dalam sepasang pertandingannya pada tahun 2022 di bawah pelatih baru Joe Goossen, Garcia naik ke berat badan 63,5 kg saat melawan Emmanuel Tagoe dan Javier Fortuna.

Garcia yang berusia 24 tahun merasa nyaman dan terbiasa dengan berat badannya dan ingin melanjutkan kariernya sebagai petinju ringan super. Namun Davis yang lebih pendek, yang memukul KO Mario Barrios dalam pertarungan tunggalnya di kelas 63,5 kg pada tahun 2021 untuk memenangkan gelar kedua, menuntut pertarungan berlangsung sedekat mungkin dengan batas kelas ringan.

Dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene.com, kedua petarung membuka diri tentang klausul berat badan.
"Itu hanya menunjukkan kepada Anda orang seperti apa dia. Tidak memiliki integritas. Tidak ada keinginan untuk bertarung dengan yang terbaik. Tidak ada keinginan untuk mendapatkan versi terbaik dari saya, tetapi itu tidak masalah," kata Garcia kepada BoxingScene.com.



"Itu tidak dapat menghentikan apa yang telah ditakdirkan Tuhan untuk saya. Saya memilih untuk mewujudkan pertarungan ini. Saya tidak mengutamakan diri saya sendiri. Saya mengutamakan para penggemar tinju. Saya mengutamakan olahraga itu sendiri.Saya ingin memberikan dampak pada olahraga ini. Saya ingin memimpin. Tidak ada yang mau melakukannya. Terence Crawford tidak mau melakukannya. Errol Spence Jr. tidak mau melakukannya. Tidak ada yang mau memimpin, jadi saya harus melakukannya. Saya kira saya melakukannya - salah satu yang tidak mereka harapkan untuk melakukannya. Hal yang seharusnya ditakuti. Orang yang seharusnya menjadi pengecut."

Gervonta Davis menjelaskan pendiriannya mengapa ia tidak ingin melawan Garcia yang lebih besar dengan berat badan yang lebih nyaman bagi lawannya. "Saya ingin pertarungan itu terjadi di berat badan 61,2 kilogram. Itu adalah kelas berat badan [saya]," kata Davis kepada BoxingScene.com.

"Dia adalah orang yang ingin melakukannya di kelas catchweight, mencoba melakukannya di 62,1 kg, 62,5 kg. Saya bertarung di kelas 61,2 kg. Itu adalah berat badan saya, dan itulah yang seharusnya. Mereka tidak akan menerima laga itu jika tidak di 61,6 kg, atau catchweight. Mengapa saya harus melawannya di 63,5 kg jika ia lebih besar dari saya? Itu tidak masuk akal. Itu hanya orang-orang yang bodoh. Itu saja."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)