Ketum Perindo Berduka Cita Pada Korban Tragedi Masjidilharam

Sabtu, 12 September 2015 - 12:03 WIB
Ketum Perindo Berduka Cita Pada Korban Tragedi Masjidilharam
Ketum Perindo Berduka Cita Pada Korban Tragedi Masjidilharam
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) ikut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada korban tragedi jatuhnya crane di Masjidilharam, Mekkah, Arab Saudi.

"Kami berduka untuk korban kecelakaan di Masjidilharam," ujarnya melalui pesan singkat yang diterima Sindonews, Sabtu (12/9/2015).

HT pun mendoakan kepada seluruh korban yang meninggal dunia khususnya jemaah haji asal Indonesia diberi ketenangan. Sementara, bagi korban yang menderita luka mendapat penanganan yang serius dari pemerintah.

"Semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan di Tanah Air juga diberi ketabahan," ucapnya.

Dalam tragedi jatuhnya crane di Masjidilharam, diketahui ratusan calon haji dari berbagai negara menjadi korban baik korban jiwa dan luka-luka. Dalam tragedi tersebut, tiga warga negara Indonesia menjadi korban tewas.

Berdasarkan data di Asrama Haji Medan, Sabtu (12/9/2015), sebanyak tiga calon haji (calhaj) embarkasi Medan ikut tertimpa crane di Masjidilharam pada 11 September 2015, dua diantaranya berasal dari Kota Medan dan satu lagi berasal dari Padang Lawas Utara.

Diketahui sebelumnya, Masnauli Sijuadil Hasibuan (59) dari Kloter 09 dinyatakan meninggal dunia karena tertimpa crane. Dua calhaj lagi diantaranya Painem Binti Dalio Abdullah (57) dari Kloter 8, warga Jalan Mangaan V Lingkungan 13 nomor 36, Mabar dan Saparini Baharuddin Binti Abdullah (50) dari Kloter 8, warga Jalan Mangaan V Lingkungan 13 nomor 58, Mabar.

PILIHAN:
Tragedi Crane Masjidilharam, DPR Lakukan Koordinasi dengan Kemenag

Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Pimpin Pangdam Jaya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)