Demokrat: Seyogyanya PAN Berkonsultasi dengan KMP

Minggu, 06 September 2015 - 16:40 WIB
Demokrat: Seyogyanya PAN Berkonsultasi dengan KMP
Demokrat: Seyogyanya PAN Berkonsultasi dengan KMP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menghormati sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan diri bergabung di barisan pemerintahan Jokowi sebagaimana telah disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Akan tetapi, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengingatkan agar sebaiknya PAN berkonsultasi terlebih dahulu dengan Koalisi Merah Putih (KMP) sebelum memutuskan hal tersebut.

"Karena PAN keberandaannya secara kolektif didukung KMP, maka seyogyanya mereka berkonsultasi dengan KMP di dalam mengambil langkah-langkah," ujar Syarief di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (6/9/2015).

Belum lagi, kata dia, kursi Ketua MPR yang kini diduduki Zulkifli Hasan tak bisa dipungkiri bahwa KMP memiliki andil bagi partai berlogo matahari terbit untuk menempatkan kadernya di posisi tersebut.

Meski demikian, Syarief enggan menilai dari langkah-langkah yang dilakukan PAN. Dirinya hanya menyampaikan bahwa itu merupakan hak politik dari PAN. "Itu hak politik dari PAN, apa konsekuensinya? Tentu rakyat yang menilai. Kami tidak bisa mengatakan betul atau salah."

"Karena PAN bagian dari KMP, keberadaan dia atas Ketua MPR sebagai dukungan KMP maka harus berdiskusi dengan KMP. Partai Demokrat menghargai hak PAN," tandasnya.

PILIHAN:
Soal Pencopotan Buwas, Demokrat Dorong DPR Gunakan Hak Bertanya

Demokrat Minta Jokowi & Badrodin Jelaskan Alasan Pencopotan Buwas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)