Rayuan Megawati Bikin PAN Merapat ke Jokowi

Sabtu, 05 September 2015 - 13:35 WIB
Rayuan Megawati Bikin PAN Merapat ke Jokowi
Rayuan Megawati Bikin PAN Merapat ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) masuk dalam barisan partai pendukung partai pendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) karena rayuan Megawati Soekarnoputri.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengungkapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayu PAN untuk masuk dalam pemerintahan.

"PDIP sangat menyambut hangat PAN bergabung setelah berkali-kali Bu Mega menggoda terus dan akhirnya tergoda. Pas Hari Konstitusi di DPR, Ibu Mega juga masih terus menggoda Pak Zulkifli Hasan (Ketua Umum DPP PAN) untuk bergabung," tutur Masinton dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Plin-PAN di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/9/2015).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan bergabungnya PAN dalam pemerintahan merupakan bentuk dukungan dalam menghadapi situasi ekonomi Indonesia yang kian terpuruk.

Dia berharap status PAN yang saat ini menjadi bagian pemerintahan dapat didukung pula oleh partai-partai yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Dasar pertimbangan PDIP itu azas gotong royong karena bangsa tidak bisa dibangun sendiri dan perlu membangun kepercayaan publik dalam dan luar negeri. KIH dan KMP itu hanya tinggal nama," tandasnya.


PILIHAN:


Cinta Segitiga PAN, KMP-KIH
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7198 seconds (0.1#10.140)