PKB Sebut PAN Bakal Kebagian Dua Kursi Menteri

Jum'at, 04 September 2015 - 22:01 WIB
PKB Sebut PAN Bakal Kebagian Dua Kursi Menteri
PKB Sebut PAN Bakal Kebagian Dua Kursi Menteri
A A A
JAKARTA - Politikus Senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengaku telah mendengar adanya pembicaraan terkait jatah kursi menteri setelah Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bergabung dengan pemerintah.

Apakah akan menggeser para kader-kader parpol lain yang menduduki kursi menteri? Lukman mengatakan, itu masih harus diklarifikasi lantaran pembicaraan tersebut hanya dilakukan oleh para ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"PAN masuk ditawarkan satu atau dua jabatan di kementerian sebagai tanda atau simbol bagian pemerintah. Kalau menggeser PKB, PDIP, Nasdem, Hanura pasti ini akan dibicarakan Jokowi dengan empat ketum karena bagian pembicaraan level Ketum," ujar Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai, tidak mungkin ada partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tanpa menggeser menteri di Kabinet Kerja. Namun, siapa yang digeser itu masih menjadi pembahasan presiden dan masing-masing ketua umum partai.

"Saya kira samalah semua. Semuanya harus menerima konsekuensi, PKB, PDIP Hanura, Nasdem atau profesional pun misalnya mesti dikurangi jatahnya ya semuanya tergantung kesepakatan para ketum. Pasti ada," tegas Lukman.

Lukman pun mengaku tidak bisa menerima, saat ditanya apakah ikhlas atau tidak jika menteri dari PKB yang digeser oleh Jokowi. "Kalau iklas itu manusia. PKB sebuah parpol tidak ada keikhlasan."

"Kalau ditanya Pak Muhaimin (Ketum PKB) ikhlas enggak, ya tanya aja Pak Muhaimin. Kalau tanya saya, ya saya tidak iklas. Kenapa mesti PKB yang digeser, kalau mau geser yang lain lah," tandasnya.

PILIHAN:
Kapolri Bantah Mutasi Komjen Buwas Karena Intervensi Istana

Jadi Kabareskrim, Komjen Anang Akan Audit Kinerja Bareskrim
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8631 seconds (0.1#10.140)