Cedera ACL, Zanadin Fariz Harus Rehat 8 Bulan

Rabu, 08 Maret 2023 - 01:00 WIB
loading...
Cedera ACL, Zanadin Fariz Harus Rehat 8 Bulan
Pemain Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz (kanan) harus rehat selama delapan bulan. Itu agar bisa pulih total dari cedera tear anterior cruciate ligament (ACL). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
SOLO - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 , Zanadin Fariz harus rehat selama delapan bulan. Itu agar bisa pulih total dari cedera tear anterior cruciate ligament (ACL).



Zanadin terkena cedera saat latihan bersama Indonesia U-20 jelang laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 melawan Irak U-20. Berdasarkan MRI, dia didiagnosa mengalami (ACL) dan dipulangkan ke Indonesia

Menurut laman Persis Solo, talenta berusia 18 tahun itu kembali ke Indonesia untuk penanganan lanjutan. Ini agar cederanya tidak bertambah parah.

"Dipulangkan kembali ke Indonesia untuk menjalani operasi dan rehabilitasi selama 8 bulan," keterangan dalam laman itu.

Manajer Persis, Erwin Widianto mengatakan pihaknya terus memberikan dukungan kepada Zanadin. Itu agar dia dapat segera kembali menunjukkan aksi terbaiknya di lapangan hijau.

"Kami prihatin dengan kondisi Zanadin tentunya. Persis akan selalu memberikan dukungan kepadanya. Karena cedera ini mungkin ia harus menepi dari lapangan hijau selama beberapa bulan hingga pulih kembali," jelas Erwin.

Erwin mengatakan paling terpenting adalah menjaga kondisi mental Zanadin. Ini agar dia tetap semangat menjalani pemulihan.



"Hal terpenting adalah kami menjaga kondisi mentalnya dan harus fokus pada pemulihan cedera," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)