Siang Ini Kompolnas Kumpul di Kantor Luhut Panjaitan

Kamis, 03 September 2015 - 11:23 WIB
Siang Ini Kompolnas Kumpul di Kantor Luhut Panjaitan
Siang Ini Kompolnas Kumpul di Kantor Luhut Panjaitan
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan menggelar pertemuan di Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, siang nanti. Pertemuan itu akan dimulai pukul 12.30 WIB.

Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurahman mengatakan, agenda utama yang dibahas adalah melaporkan progres ke Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. Sebab, Menko Polhukam juga menjabat sebagai Ketua Kompolnas.

"Jadi, tidak khusus membahas hal lain, misalnya mengenai pergantian Kabareskrim," kata Hamidah saat dihubungi Sindonews, Kamis (3/9/2015).

Sebab menurut dia, internal Polri yang memiliki kewenangan dalam hal mutasi ataupun promosi jabatan perwira tinggi. "Kita tidak ingin ikut campur soal itu," ucapnya.

Akan tetapi, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan bahwa pergantian Kabareskrim ikut dibahas dalam pertemuan nanti di Kantor Kemenko Polhukam itu.

"Mungkin bisa saja (ikut dibahas). Tapi, agenda utama Kompolnas bukan itu," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika memang ada usulan pergantian posisi Kabareskrim, itu Kapolri yang mengusulkan melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

Akan tetapi ujar dia, jika ada rotasi Perwira Tinggi (Pati) Polri, tidak hanya Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. "Mungkin ada Pati-pati yang mau pensiun, atau ada jabatan kosong," pungkasnya.

Pilihan:

PAN Resmi Jadi Partai Pendukung Pemerintah Jokowi

Budi Waseso Kaget Dikabarkan Dicopot dari Kabareskrim
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)