PAN Membelot ke Pemerintah, Ini Reaksi Gerindra

Kamis, 03 September 2015 - 02:55 WIB
PAN Membelot ke Pemerintah, Ini Reaksi Gerindra
PAN Membelot ke Pemerintah, Ini Reaksi Gerindra
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menghormati keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memilih bergabung dengan barisan partai politik pendukung Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Ketika PAN merasa mereka akan lebih banyak berbuat lebih bagi rakyat dengan mendukung pemerintah, keputusan mereka sah-sah saja. Kalau kepemimpinan partai berganti, lalu kebijakannya berganti, itu hak politik PAN," tutur Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Rabu 2 September 2015.

Dasco menegaskan sejak awal Koalisi Merah Putih (KMP) sudah komitmen untuk berada di luar pemerintah. (Baca: PAN Resmi Jadi Partai Pendukung Jokowi)

Menurut dia, KMP ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat di luar pemerintah.Meskipun PAN sekarang mendukung pemerintah, lanjut dia, KMP tetap solid.

"Kita sebenarnya juga mendukung pemerintah asal pemerintahnya mendukung rakyat," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini PAN belum menyampaikan apapun ke KMP. Dasco pun tidak ingin mencampuri sikap PAN.

"Kalau PAN mendukung pemerintah alasannya untuk memperkuat pemerintah supaya ekonomi menguat maka kita lihat saja, apa langkah PAN ini cukup memberi warna pada Pemerintah Jokowi," tuturnya.


PILIHAN:


PAN Merapat, Wacana Reshuffle Kabinet Jilid II Menguat
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3813 seconds (0.1#10.140)