PDIP: Ada Konspirasi di Balik Rencana Pencopotan Budi Waseso

Rabu, 02 September 2015 - 16:07 WIB
PDIP: Ada Konspirasi di Balik Rencana Pencopotan Budi Waseso
PDIP: Ada Konspirasi di Balik Rencana Pencopotan Budi Waseso
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Budi Waseso dikabarkan akan dicopot dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri. Nantinya posisi tersebut diperkirakan diisi Komjen Pol Saud Usman Nasution.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan, pencopotan Budi Waseso hanya akan membuat preseden buruk bagi penegakan hukum di negeri ini.

Alasannya kata masinton, ada indikasi intervensi di balik upaya mencopot Budi Waseso yang kini tengah menyidik beberapa kasus kakap di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini bisa jadi preseden buruk bagi penegakan hukum. Bagaimana pun Budi Waseso bekerja untuk penyelenggaraan negara yang bersih," kata Masinton dalam konferensi pers yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Dalam kesempatan itu Masinton menyatakan, juga akan meminta Komisi III DPR untuk memanggil Kapolri Jenderal Badrodin Haiti jika Budi Waseso benar-benar dicopot dari Kabareskrim.

Dalam kesempatan itu, Masinton mengatakan, PDIP secara resmi akan menyampaikan penolakan ini secara resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami bela sistem hukum yang bekerja. Proses penegakan hukum jangan sampai terganggu," tegas Masinton.

Pilihan:

Award ke Pemimpin Korut Bikin Nama Bung Karno Tercoreng

Budi Waseso Kaget Dikabarkan Dicopot dari Kabareskrim
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4705 seconds (0.1#10.140)