Dirtipideksus Bareskrim Heran Ada Isu Budi Waseso Dicopot

Rabu, 02 September 2015 - 16:00 WIB
Dirtipideksus Bareskrim Heran Ada Isu Budi Waseso Dicopot
Dirtipideksus Bareskrim Heran Ada Isu Budi Waseso Dicopot
A A A
JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Pol Victor Simanjuntak heran tersiar isu pencopotan Komjen Pol Budi Waseso dari posisi Kabareskrim.

Pasalnya, kinerja pria yang akrab disapa Buwas ini dinilainya bagus. Karena berhasil mengungkapkan kasus korupsi besar. Oleh karenanya, dia pun heran ada isu tersebut.

"Saya justru kaget nih, masa mau diganti kinerjanya bagus, bisa mengungkap korupsi yang besar-besar kok bisa dicopot?" kata Victor di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Dia yakin apabila Buwas dicopot maka berdampak terhadap anggota Bareskrim lainnya. Ini karena Buwas berhasil memberi semangat kerja untuk bawahannya.

"Kalau nanti ini diganti, nanti semangatnya turun. Apa yang kita harapkan itu? Kan itu masalahnya. Apa kita mengharapkan ini Bareskrim ini lemah lembut lagi seperti dulu? Kan begitu," ujarnya.

Selain itu, apabila jenderal bintang tiga itu dicopot dirinya memprediksi akan membuat kekhawatiran anggota Bareskrim lainnya mendapatkan hal serupa.

"Ini gimana ini isu ini. Kalau benar, ya saya enggak bisa jamin apa yang dilakukan, penyidik ini akan takut. Akan takut, nanti kalau dia bertindak, dicopot! Kan begitu, tho! Akan takut kan? Saya juga takut, nanti kalau Kabareskrim dicopot, saya (bisa) mundur," tuntasnya.

PILIHAN:

Hanura Apresiasi Langkah PAN Gabung Pemerintah

Kepentingan Bangsa Alasan PAN Pilih Gabung Pemerintah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)