8 Capim KPK Yang Lolos Harus Clear and Clean

Selasa, 01 September 2015 - 13:42 WIB
8 Capim KPK Yang Lolos Harus Clear and Clean
8 Capim KPK Yang Lolos Harus Clear and Clean
A A A
JAKARTA - Delapan nama calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu berharap, delapan capim yang terpilih sudah bebas dari masalah hukum.

Pasalnya, sebelumnya Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menyatakan telah menetapkan seorang Capim KPK menjadi tersangka.

"Dari delapan nama ada beberapa latar belakang, akan kami dalami. Kami berharap nama-nama yang sudah terpilih itu sudah clear and clean (bebas) dari masalah hukum," ujar Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu yakin, panitia seleksi (Pansel) KPK tidak akan meloloskan capim yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim.

"Polisi sebenarnya kan dari awal udah kasih catanan nama nama ke Pansel. Seharusnya Pansel jangan loloskan nama-nama itu," tegas Masinton.

Komisi III, kata dia, juga tidak akan meloloskan capim yang menjadi tersangka jika masuk dalam delapan nama capim yang sudah terpilih.
DPR juga akan menanyakan Capim KPK yang telah ditetapkan tersangka oleh Bareskrim.

"Orang yang batal kita pilih nanti harus kita ketahui rekam jejaknya. Kita akan minta data ke Bareskirim," tandas Masinton.

PILIHAN:
Pesan Polri di Balik Penetapan Tersangka Capim KPK

Rachmawati Tetap Beri Soekarno Award ke Kim Jong Un
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)