14 Alutsista TNI AD Dipamerkan di UBK

Senin, 31 Agustus 2015 - 11:18 WIB
14 Alutsista TNI AD Dipamerkan di UBK
14 Alutsista TNI AD Dipamerkan di UBK
A A A
JAKARTA - Universitas Bung Karno (UBK) bersama TNI AD melalui Kodam Jaya menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista). Sedikitnya 14 alutsista dipamerkan dalam kegiatan ini.

Hadir dalam pameran ini Ketua Yayasan UBK, Rachmawati Soekarnoputri, Kepala Staf Kodam Jaya (Kasdam Jaya) Brigjen Ibnu Tri Widodo, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso serta artis Julia Perez (Jupe).

Kasdam Jaya Brigjen Ibnu Tri Widodo mengatakan, pameran ini dilangsungkan untuk mengenalkan kepada masyarakat terhadap alutsista yang dimiliki TNI AD.

"Tujuan pameran ini agar masyarakat dan akademisi dapat melihat langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki adalah buah kebijakan modernisasi alutsista," kata dia di Kampus UBK, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Sementara itu, Rachmawati mengaku kegiatan ini dilangsungkan untuk menimbulkan kebanggaan masyarakat terhadap alutsista yang dimiliki Indonesia.

"Dengan adanya pameran yang canggih-canggih ini, merupakan satu kebanggaan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

Beberapa alutsista yang dipamerkan seperti Ranpur Anoa APC, Ranpur Anoa Intai, Mortir 81 Tampela, Senjata Bakduk, Meriam 76 MM, Meriam 57 MM S-60, Rudal Poprad dan Radar.

Pilihan:

Panglima TNI Yakin Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Baru Dunia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4038 seconds (0.1#10.140)