Prajurit TNI Beri Minum Tentara Amerika Darah Ular Kobra

Kamis, 27 Agustus 2015 - 14:32 WIB
Prajurit TNI Beri Minum Tentara Amerika Darah Ular Kobra
Prajurit TNI Beri Minum Tentara Amerika Darah Ular Kobra
A A A
JAKARTA - Tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) diajarkan tentang cara bertahan hidup di hutan dengan memanfaatkan sumber makanan yang tersedia di alam sekitar. Mulai dari daun-daunan, buah-buahan, binatang yang bisa dikonsumsi baik dimasak maupun langsung dimakan.

Dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (27/8/2015) dari pihak Penerangan Komando Strategis Angkatan Darat (Penkostrad), dalam acara latihan bersama itu, prajurit TNI mengajarkan tentara Amerika cara menghadapi hewan buas.

Prajurit TNI juga mengajarkan bagaimana cara yang benar dalam menjinakkan ular dan memberi minum darah ular Kobra ke tentara Amerika. Mereka juga dikenalkan jenis tumbuhan hutan yang bisa dikonsumsi.

Cara bertahan hidup ini diajarkan dalam kesempatan latihan bersama jungle survival dengan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad jungle survival di kawasan daerah latihan Kostrad, Gunung Cakra, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Minggu, 26 Agustus 2015.

Latihan tersebut juga mengajarkan bagaimana mengatasi tantangan alam, seperti rasa sakit, ketakutan, kedinginan, kebosanan, kesunyian, kehausan, dan kelaparan.

Baca: Panglima TNI Yakin Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Baru Dunia.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)