Pesawat Tempur TNI AU Serang Angkatan Udara Australia

Selasa, 25 Agustus 2015 - 20:14 WIB
Pesawat Tempur TNI AU Serang Angkatan Udara Australia
Pesawat Tempur TNI AU Serang Angkatan Udara Australia
A A A
KUPANG - Pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) Indonesia dan Tentara Angkatan Udara Australia terlibat aksi saling serang di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam latihan tempur yang berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) El Tari Kupang.

Teknik latihan tempur yang dilakukan oleh angkatan udara kedua negara tetangga pada hari pertama ini adalah satu lawan satu, dengan sistem saling serang dan saling menghindar di atas udara.

Kolonel Pnb Irwan Pramuda, komandan wing udara 3 Lanud Iswahjudi di sela kegiatan itu menyatakan, latihan tempur ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tempur dalam hal teknik manufer serta kemampuan individu.

"Latihan tempur bersama ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antar angkatan udara dua negara Indonesia dan Australia yang bertetangga dekat, dalam menjaga wilayah perbatasan masing-masing," kata Irwan Pramuda di Kupang, NTT, Selasa (25/8/2015).

Sementara jumlah personel yang diterjunkan dalam latihan ini sebanyak 85 personel dari negara Indonesia, sedangkan Australia sebanyak 125 personel angkatan udara, sesuai rencana latihan tempur ini akan dilakukan hingga 27 Agustus mendatang.

Pilihan:

Di NTT, TNI AU dan Tentara Australia 'Duel' di Udara

SBY: Persoalan Bangsa Bermuara pada Kepemimpinan

Kekuatan Marinir Indonesia Masuk Tiga Besar di Dunia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)