Buru Teroris, Polri Jajaki Kerja Sama Bareng Polisi Inggris

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 15:57 WIB
Buru Teroris, Polri Jajaki Kerja Sama Bareng Polisi Inggris
Buru Teroris, Polri Jajaki Kerja Sama Bareng Polisi Inggris
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengungkapkan Polri membuka peluang menggelar latihan bersama dengan polisi maupun militer dari Inggris.

Langkah ini dilakukan setelah dirinya mendapat jawaban dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bahwa latihan bersama dengan pasukan khusus bisa digelar namun bukan di Batujajar Bandung melainkan di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam).

"Saya pikir, kalau di Rindam sama dengan latihan-latihan lain," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015).

Oleh karena itu, pihaknya membuka peluang menerima atau menjajaki tawaran dari beberapa negara untuk menggelar latihan bersama, termasuk Inggris.

Dia menjelaskan, alternatif latihan bersama ini bisa dengan mendatangkan instruktur kepolisian atau militer Inggris untuk datang ke Indonesia dan melatih Brimob di satu tempat yang telah ditentukan.

"Kita akan jajaki nanti. Kita ada tempat latihan tertentu," ucap Badrodin.

Badrodin kembali menjelaskan latihan bersama menjadi kebutuhan personelnya untuk melakukan operasi-operasi di hutan seperti pengejaran kelompok terduga teroris Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

"Memang kita perlukan suatu kemampuan untuk bisa melakukan penjajakan di hutan dan juga mau melakukan operasi di hutan. Kan berbeda dengan yang di kita. Bagaimana kita bertahan, bagaimana sistem evakuasinya. Semuanya harus kita pelajari," tuntasnya.


PILIHAN:


Simbol PKI Muncul, Perkuat Kerja Sama Intelijen Daerah
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)