Tak Lagi Presiden PKS, Ini Tugas Baru Anis Matta

Senin, 10 Agustus 2015 - 21:56 WIB
Tak Lagi Presiden PKS, Ini Tugas Baru Anis Matta
Tak Lagi Presiden PKS, Ini Tugas Baru Anis Matta
A A A
BANDUNG - Anis Matta telah menanggalkan jabatannya sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jabatannya kini diisi Sohibul Iman yang terpilih dalam Musyawarah ke-I Majelis Syuro PKS di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/8/2015).

Setelah tidak lagi jadi Presiden PKS, Anis mendapat jabatan baru."Partai memutuskan Anis Matta dengan berdasarkan pengalaman dan kemampuannya untuk memimpin Badan Kerja Sama Internasional Partai Keadilan Sejahtera," tutur Ketua Majelis Syuro, Salim Segaf Aljufri, Senin (10/8/2015). (Baca: Sohibul Iman Presiden PKS, Salim Segaf Ketua Majelis Syuro)

Anis menerima jabatan barunya dengan tangan terbuka. Dia melihat proses demokrasi yang terjadi di PKS sebagai proses politik yang baik dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

"Alhamdulillah semua ini kita lakukan dengan musyawarah mufakat. Ini satu pembelajaran bagus bagi kita semua dan bangsa itu bahwa politik itu pada akhirnya pengabdian dan kita mengabdi kepada masyarakat dengan niat mendapat ridha Allah SWT dalam semua posisi yang kita mliki," tutur Anis.

Dalam posisi dan jabatan apapun, kata dia, terpenting dapat memberi manfaat. "Baik posisi atas atau bawah, niat kita sama dan mengemban amanah untuk membesarkan partai ini dan mudah-mudahan ikut menjayakan bangsa kita," tuturnya.

Mantan Wakil Ketua DPR ini mengatakan selalu siap memberikan segala kemampuannya demi partai yang sudah membesarkan namanya.

"Saya akan sepnuhnya dukung kepemimpinan baru dan secara keseluruhan pemimpin tertinggi di PKS," kata Anis.

PILIHAN:

Punya Pemimpin Baru, PKS Segera Gelar Munas

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)